Gaido Travel Sukabumi Gelar Manasik dan Sosialisasi 5 Pasti Umrah

0
97
Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel&Tours) Edi Suyitno didampingi Pimpinan Cabang Gaido Travel Sukabumi Kyai Fajar Laksana dan GM Pengembangan Cabang Samsudin menyerahkan secara simbolis koper besserta perlengkapan umrah kepada calon jamaah usai kegiatan manasik di Ponpes Dzikir Alfath Sukabumi, Sabtu (10/11).
Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel&Tours) Edi Suyitno didampingi Pimpinan Cabang Gaido Travel Sukabumi Kyai Fajar Laksana dan GM Pengembangan Cabang Samsudin menyerahkan secara simbolis koper besserta perlengkapan umrah kepada calon jamaah usai kegiatan manasik di Ponpes Dzikir Alfath Sukabumi, Sabtu (10/11).

HAJIUMRAHNEWS–Biro perjalanan haji kkhusus, umrah dan halal travel Gaido Travel&Tours (Gaido Travel) cabang Sukabumi menggelar manasik bagi calon jamaah umrah di Aula Pondok Pesantren Dzikir Alfath, Sukabumi, pada Sabtu, (10/11). Manasik umrah yang diikuti sebanyak 46 calon jamaah ini dipandu langsung oleh pimpinan Ponpes Dzikir Alfath, Kyai Fajar Laksana.

Dalam pengantarnya, Kyai Fajar kembali mengingatkan para calon jamaah umrah untuk menguatkan dan meluruskan niat bahwa kedatangannya ke Tanah Suci nanti adalah untuk beribadah karena Allah SWT. Karena itu, di manasik kali ini, Kyai Fajar selain memberikan materi fiqih ibadah umrah juga membekali calon jamaah dengan pengetahuan dan wawasan seputar Tanah Suci dalam hal ini Mekkah dan Madinah serta sejumlah tempat yang akan dikunjungi.

“Sebagian jamaah juga nanti akan mengunjungi Turki, tentunya bagi calon jamaah umrah yang mengambil program Umrah plus Turki,” kata Kyai Fajar yang juga tercatat sebagai Pimpinan Gaido Travel Cabang Sukabumi ini.

Gelaran manasik kali ini juga diisi sosialisasi program 5 Pasti Umrah yang sengaja didatangkan oleh Gaido Travel. Sosialisasi tentang haji dan umrah ini menghadirkan dua narasumber yang menyampaikan pemaparan terkait penyelenggaraan haji khusus, dan umrah yang  baik dan benar sesuai regulasi yang berlaku. Di mana calon jamaah harus memahami dan mengetahui tentang 5 kepastian sebelum menunaikan ibadah umrah.

“Yakni pastikan biro travelnya berizin, pastikan tiket penerbangannya, pastikan hotelnya, pastikan program kegiatannya, dan pastikan visanya, sehingga jamaah bisa menjalankan umrahnya dengan aman, nyaman dan menyenangkan serta semoga ibadahnya diterima Allah SWT,” kata GM HRD yang sekaligus GM Pengembangan Cabang Gaido Travel, Samsudin.

Selain memaparkan tentang 5 Pasti Umrah, pria yang akrab disapa Sam ini juga menyampaikan product knowledge dari Gaido Travel. “Dengan menjadi jamaah haji khusus, umrah dan halal travel di Gaido Travel, bapak dan ibu juga berkesempatan untuk bisa ikut mendapatkan peluang bisnis dalam penyelenggaraan haji, umrah dan halal travel, karena kami memberikan kesempatan kepada bapak dan ibu untuk mengajak calon jamaah turut merasakan layanan yang kami berikan,” kata Samsudin.

Tampil pula dalam kesempatan itu perwakilan BPRS Artha Fisabilillah (BAF Syariah), Ihsan, yang mengupas tentang mekanisme pembiayaan untuk umrah. Menurutnya, bagi masyarakat muslim yang memang punya niat untuk menunaikan ibadah haji, umrah maupun halal travel, pihaknya akan membantu dengan berbagai program. Di antaranya tabungan haji, tabungan umrah, hingga pembiayaan umrah. “Ini untuk membantu dan memudahkan masyarakat muslim mewujudkan cita-citanya untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci,” Ihsan.

WhatsApp Image 2018-11-10 at 18.22.41

Dalam kesempatan manasik itu pula dilakukan penyerahan secara simbolis koper dan perlengkapan umrah yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel), Edi Suyitno kepada para jamaah. Tak lupa dalam penyerahan koper dan perlengkapan umrah itu, pria yang akrab disapa Esu ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada calon jamaah atas kepercayaan yang diberikan kepada Gaido Travel.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak dan ibu para tamu Allah yang insya Allah akan berangkat umrah bersama kami di program milad dan umrah plus Turki nanti,” kata Esu yang memang sengaja hadir ke acara manasik yang digelar Gaido Travel cabang Sukabumi. (hai)

LEAVE A REPLY