Yanis : Santunan Extra Cover, Komitmen Pemerintah dan Maskapai

0
19
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Muhajirin Yanis saat menyaksikan penyerahan santunan extra cover dari PT Garuda Indonesia kepada jamaah haji yang wafat di dalam pesawat
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Muhajirin Yanis saat menyaksikan penyerahan santunan extra cover dari PT Garuda Indonesia kepada jamaah haji yang wafat di dalam pesawat

HAJIUMRAHNEWS – Santunan exra cover merupakan bentuk tanggungjawab dan komitmen pemerintah dan maskapai penerbangan yang tertuang dalam kontrak. Dimana extra cover sebesar Rp 125 juta itu diberikan kepada jamaah yang wafat di dalam pesawat saat keberangkatan maupun pemulangan yang diberikan pihak maskapai penerbangan, di luar asuransi jiwa jamaah haji.

“Komitmen kami untuk terus memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah haji. Santunan ini adalah salah satu bukti perlindungan jamaah meskipun beliau telah wafat,” kata Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Muhajirin Yanis, saat menyaksikan penyerahan santunan extra cover dari PT Garuda Indonesia kepada keluarga jamaah di Makassar, pada Senin (5/11).

Dana bantuan extra cover tersebut diserahkan oleh pimpinan Garuda Indonesia wilayah Sulampua, Irfan Arfan kepada Mahyuddin di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel. Mahyuddin merupakan perwakilan keluarga Jawariah yang wafat di pesawat saat kembali dari tanah suci.

Jawariah binti Sanusi Lawaru tercatat sebagai jamaah asal kloter UPG-4 yang wafat pada 29 Agustus lalu di pesawat. Jawariah terbang dari Jeddah menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 1302.

Menurut laporan dokter kloter, Jawariyah yang berusia 76 tahun itu wafat karena gagalnya fungsi jantung atau Cardiovascular Diseases. Berdasarkan data Siskohat, Jawariah merupakan jamaah yang berasal dari Kelurahan Wala Kecamatan Maritengae Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan.

Turut hadir pula pejabat dari Kanwil Kementerian Agama Sulsel. Kabag TU hadir mewakili Kepala Kanwil, beserta kepala Divisi PT. Askrindo dan Pimpinan Wilayah Sulawesi. (hai)

LEAVE A REPLY