Kesaksian Agen Abu Tours: Dijanjikan Bonus Tiga Kali Umrah

0
22
Istri bos PT Abu Tours, Nusyahriah Mansyur dan mantan Manager keuangan Abu Tours, M Kasim Sanusi mengikuti sidang lanjutan kasus penipuan PT. Abu Tours yang berlangsung di Pengadilan Negeri, Jl Kartini, Makassar, rabu (10/10). Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Kesaksian Agen Abu Tours: Dijanji Bonus 3 Kali Umrah, http://makassar.tribunnews.com/2018/10/31/kesaksian-agen-abu-tours-dijanji-bonus-3-kali-umrah. Penulis: Hasan Basri Editor: Imam Wahyudi
Istri bos PT Abu Tours, Nusyahriah Mansyur dan mantan Manager keuangan Abu Tours, M Kasim Sanusi mengikuti sidang lanjutan kasus penipuan PT. Abu Tours yang berlangsung di Pengadilan Negeri, Jl Kartini, Makassar, rabu (10/10).

HAJIUMRAHNEWS – Salah satu mitra agen PT Amanah Ummat (Abu Tours) dan Travel, Syamsuddin, dihadirkan menjadi saksi dalam kasus dugaan penipuan, penggelapan dan pencucian uang 96 ribu calon jamaah umrah yang menyeret Hamzah Mamba sebagai terdakwa.

Dalam kesaksiannya, Syamsuddin, mengatakan memiliki sekitar 55 orang calon jamaah umrah yang sudah melunasi pembayaran ke Abu Tours, tetapi belum diberangkatkan.

“Janji Abu Tour untuk pemberangkatan Januari-Februari, tapi sampai sekarang belum diberangkatkan,” kata Syamsuddin saat memberikan kesaksian di persidangan.

Akibat kegagalan berangkat tersebut, dirinya selalu mendapatkan desakan dari calon jamaah untuk diminta kembalikan uangnya atau tetap diberangkatkan.

Ia menceritakan awal dirinya bergabung dengan Abu Tours menjadi mitra saat mendapat informasi dari pengumuman di salah satu koran.

Pengumumanya tentang penerimaan jadi agen mitra di perusahaan Biro Perjalanan Haji dan Umrah milik Hamzah Mamba pada 2017 tahun lalu.

“Awalnya saya bergabung di Abu Tours, dapat info di koran. Saya langsung datang ke kantornya dan membawa uang Rp 200 juta untuk dua kemitraan: saya dan ibu,” kata Syamsuddin di ruang persidangan.

Syamsuddin mengaku, berminat bergabung karena ingin mendapatkan bonus sampai tiga kali umrah. Ditambah lagi dengan iming-iming oleh pihak Abu Tour soal pengembalian uang pendaftaran dalam jangka waktu lima tahun. (*)

 

LEAVE A REPLY