PWH Gelar Singapura ITB Asia Edutrip Batch 2

0
85
Peserta Singapura Internationale Tourismus Borse (ITB) Asia batch 2
Peserta Singapura Internationale Tourismus Borse (ITB) Asia batch 2

HAJIUMRAHNEWS – Pasar Wisata Halal (PWH) kembali menggelar program khusus yakni Internationale Tourismus Borse (ITB) Asia edutrip batch 2. Gelaran ITB Asia yang dihelat di Marina Bay Sands Singapura pada 17-19 Oktober 2018 lalu itu diikuti oleh Travel Agents asal Bali, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Ketua Harian PWH, Sari Suryanti mengatakan, ITB Asia 2018 kali ini lebih variatif sehingga para peserta dengan mudah mendapatkan informasi destinasi halal. “PWH juga bisa ikut ITB Berlin 2019 yang lebih luas dan lebih banyak destinasi halal yang bisa kita dapatkan,” kata Sari yang juga tercatat sebagai owner Bali Holiday ini, sebagaimana dalam keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com pada Senin, (22/10).

Menurutnya, ITB Asia kali ini merupakan gelaran yang ke-11 sejak 2007. ITB Asia merupakan forum Business to Business (B to B) yang paling potensial di pasar Asia. Program ini merupakan tempat bertemu antara lnternational exhibitors dan buyers dari kalangan MICE, Leisure dan coorporate travel markets.

Pada program ini, kata Sari, lebih memantapkan tujuan utama PWH yaitu bertemu langsung dengan travel operator yang membuat paket wisata halal. Dimana konsep wisata halal yang dimaksud adalah tersedia  fasilitas ibadah (toilet, tempat wudhu, tempat sholat dan perlengkapannya), makanan halal ( sertifikat halal dan claim halal ) serta aktifitas halal (tidak ada maksiat dan syirik).

“Konsep wisata halal ini bisa kita diskusikan pada sellers sesuai dengan tujuan wisata yang kita inginkan. Diharapkan nantinya konsep wisata halal dengan mudah kita temukan terutama di negara yang minoritas muslim.  Ini merupakan faktor penting bagi travelers muslim,” ujarnya.

Di kegiatan itu, peserta juga melakukan site inspections di Changi Lounge Umrah dan Halal restaurant, hotel, restaurant dan obyek wisata. “Terutama yang berhubungan dengan konsep wisata halal,” katanya.(hai)

LEAVE A REPLY