Lewat Baznas, IBL Go-Jek Sumbang Hasil Penjualan Tiket untuk Korban Gempa Sulteng

0
49
Direktur IBL Go-Jek Hasan Gozali menyerahkan sumbangan untuk korban gempa Palu Donggala melalui Baznas di sela pertandingan Final IBL Go-Jek Tournament di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/10)
Direktur IBL Go-Jek Hasan Gozali menyerahkan sumbangan untuk korban gempa Palu Donggala melalui Baznas di sela pertandingan Final IBL Go-Jek Tournament di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/10)

HAJIUMRAHNEWS – Direktur IBL Go-Jek, Hasan Gozali menegaskan, bencana gempa bumi disusul tsunami yang melanda Palu dan Donggala serta sekitarnya adalah duka bagi segenap anak bangsa. Karena itu Indonesia Basketball League dan Go-Jek pun peduli dengan menyumbangkan bantuan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk disalurkan ke Palu dan Donggala.

Hal itu disampaikan Hasan Gozali di sela pertandingan Final IBL Go-Jek Tournament di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/10), sebagaimana dalam keterangan resmi Baznas yang diterima hajiumrahnews.com pada Senin (22/10).

“Kami sumbangkan semua pendapatan tiket IBL Go-Jek Tournament untuk saudara saudarI kita yang tertimpa bencana di Palu dan Donggala,” kata Hasan Gozali.

Hasan Gozali berharap, semoga bantuan tersebut bisa meringankan dan memberi manfaat bagi para korban gempa di Palu dan Donggala. “Kita semua berdoa semoga Palu dan Donggala bisa pulih dan segera bangkit kembali,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan, Baznas sangat mengapresiasi kepedulian Manajer IBL, Go-Jek dan seluruh insan basket di Indonesia.

“Baznas akan menyalurkan untuk berbagai program bagi pengungsi di Palu, Donggala dan Sigi. Saat ini tim masih di lokasi membantu keperluan mereka,” katanya.

Sejak gempa terjadi, Baznas mengirimkan tim dan mendirikan program untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti dapur umum dan pos layanan kesehatan. Menjelang masa tanggap darurat berakhir bersamaan dengan masuknya musim hujan, Baznas kini membangun hunian sementara agar para pengungsi dapat beristirahat lebih nyaman.

Menurutnya, Baznas melayani masyarakat yang ingin turut membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah karena hingga tiga minggu pasca gempa ini, mereka masih membutuhkan bantuan untuk keperluan sehari-hari. (hai)

LEAVE A REPLY