ISABC dan SAIBC Gelar Pertemuan di Jakarta

0
150
Pengurus ISABC dan SAIBC foto bersama dengan pengurus Kadin Komite Tetap Timur Tengah dan OKI (KT3-OKI) di Plaza Timor, Jakarta, Minggu (21/10)
Pengurus ISABC dan SAIBC foto bersama di sela pertemuan keduanya yang berlangsung di Plaza Timor, Jakarta, Minggu (21/10)

HAJIUMRAHNEWS – Indonesia Saudi Business Council (ISABC) dan Saudi Arabia Business Council (SAIBC) mengadakan pertemuan di Plaza Timor, Jakarta, Minggu (21/10). Pertemuan kedua business council ini merupakan pertemuan pendahuluan dalam rangka persiapan  Annual Board Meeting & Business Dialogue yang menjadi rangkaian dari kegiatan Sidang Tahunan Islamic Chamber of Commerce, Industry & Agriculture (ICCIA) yang akan berlangsung pada 22-23 Oktober 2018 mendatang.

Presiden ISABC, Muhammad Hasan Gaido mengatakan, pertemuan ini sebagai persiapan kedua belah pihak yang dalam menyiapkan road map kerjasama bisnis yang akan dilakukan business council antara Indonesia dan Saudi. “Pertemuan ini sebagai pertemuan awal dan penyambutan kehadiran mitra kami SAIBC ini yang akan melakukan pembahasan road map dan juga join business aggreement yang akan kami jalankan bersama,” kata pria yang akrab disapa Hasan Gaido ini.

Menurutnya, dalam Sidang Tahunan ICCIA juga di dalamannya akan diagendakan pula high level business matching, penandatanganan sejumlah nota kesepahaman (MoU) antara Kadin Indonesia dengan mitra bisnis lainnya. “Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Hasan berharap, dengan pertemuan ini akan mampu menstimulus peningkatan hubungan ekonomi antar Indonesia dan Saudi dalam bidang trading, investmen dan tourism. Pasalnya, agenda kegiatan ini merupakan rangkaian yang berkaitan yang dimulai dari pertemuan antara business council kedua negara. Kemudian Sidang Tahunan ICCIA yang di dalamnya juga ada Annual Board Meeting & Business Dialogue yang diteruskan dengan gelaran Trade Expo Indonesia 2018 pada keesokan harinya.

Sebulan kemudian, usai kegiatan tersebut akan ditutup dengan ajang Indonesia Expo 2018 di Jeddah, pada 28 November sampai dengan 1 Desember mendatang. “Artinya ini kegiatan saling terkait dan tidak terputus,” katanya.

Pertemuan ini dihadiri oleh delegasi SAIBC yang berjumlah delapan orang dipimpin langsung oleh Maher S. Alsanadi selaku Chairman SAIBC, delegasi ISABC sebanyak tujuh orang dibawah pimpinan Muhammad Hasan Gaido, Ketua KT3-OKI Fachri Thaib berserta jajarannya. (hai)

LEAVE A REPLY