Chocodot Kembali Hadir di Ajang Chocotoberfest 2018

0
73

WhatsApp Image 2018-10-18 at 4.54.52 PM

HAJIUMRAHNEWS –Oktober ini gelaran Chocotoberfest kembali hadir. Festival cokelat terbesar di Indonesia yang rutin saban tahun digelar setiap Oktober ini akan dihelat di Mall Taman Anggrek Jakarta pada 25-28 Oktober 2018 mendatang.

Boleh jadi inilah ajang festival coklat yang paling ditunggu para pecinta coklat di negeri ini. Pasalnya, di ajang ini banyak memberikan inspirasi dan berbagi kreatifitas dalam pengolahan cokelat. Tidak hanya itu, festival ini juga sebagai upaya meningkatkan kecintaan masyarakat akan cokelat.

“Dan tentunya akan meningkatkan bisnis industri cokelat di Indonesia. Selain itu, gelaran Chocotoberfest juga dalam rangka menyambut Hari Kakao Indonesia. Di mana Indonesia sebagai penghasil kakao terbesar ketiga di dunia,” kata Direktur Utama PT Tama Coklat Indonesia, Kiki Gumelar yang dalam keterangan resminya yang diterima hajiumrahnews.com pada Jumat, (19/10).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Akang Kiki ini mengatakan, untuk memeriahkan pada gelaran Chocotoberfest tahun ini, PT. Tama chocolate Indonesia sebagai salah satu exhibitor membawa lima brand di antaranya; Chocodot, Gumsberry, Nibs, Chocomine dan Chocotique (Official Merchandaise Chocodot).  “Setiap brand memiliki keistimewaan dan keunikan masing–masing,” katanya.

Kiki mengatakan, sebut saja misalnya Chocodot yang memiliki taglineIndonesian Chocolate” menawarkan produk cokelat yang berkualitas dengan berbagai varian.  Di antaranya ada varian cokelat isi biji coffee, tea, krim buah, rempah–rempah, dodol dan masih banyak lagi. “Selain itu memiliki desain kemasan unik yang mengangkat kearifan dan kebudayaan lokal,” tegasnya.

Lalu bagaimana dengan Gumsberry? Produk dengan taglineSay Chocolate” ini hadir memberikan nuansa yang berbeda dengan desain kemasan yang mengangkat landmark atau icon dunia seperti Bigbang London, Taj Mahal India, Great Wall China, Liberty Statue Amerika dan masih banyak lagi.

Menariknya, kata Akang Kiki, selain mengangkat design kemasan landmark atau icon dunia, Gumsberry juga mengangkat desain kemasan dengan tema kebudayaan, obyek wisata, atau ciri khas dari setiap daerah di Indonesia seperti Danau Toba Medan, Jembatan Ampera Palembang, Gedung Sate Bandung, Tugu Jogjakarta, Barong Bali dan yang lainnya.

Begitu juga dengan Nibs yang mengusung taglineExtraordinary Chocolate” mengangkat desain kemasan warna yang eye catching dengan kata–kata lucu dan kekinian. “Sebagai contoh, cokelat banyak rezeki, cokelat bikin kangen, cokelat pereda lebay, cokelat semangat kerja, cokelat mantan, atau cokelat jomblo sebagian varian dari cokelat Nibs,” paparnya.

WhatsApp Image 2018-10-18 at 4.54.59 PM

Sementara Chocomine dengan taglineIndo German Chocolate” merupakan produk hasil kolaborasi Tama Cokelat Indonesia dengan German yang menghasilkan cokelat premium memiliki enam varian. Di antaranya Triple Schoko, Tiramisu Italia, Kaffee Klatsch, Erobeer Creme, German Vanilie, dan Gruner Tea.

“Nah, kalau Chocotique merupakan official mercandaise dari Chocodot, ada T-shirt, key chain, bantal Chocodot, dan juga Dombi alias Dombi Indonesia yang menjadi icon dari Chocodot,” ujar Kiki.

Dalam Chocotoberfest kali ini, pihaknya menawarkan harga yang sangat kompetitif mulai dari harga Rp. 10.000. Tidak hanya itu, Chocodot juga menawarkan promo menarik pembelian produk ‘Beli 1 gratis 1’ dan ‘Beli 2 gratis 1’ selama pameran berlangsung.

Selain hadir di Chocotoberfest 2018 yang diadakan di Mall Taman Anggrek Jakarta dengan tema “Chocolate Circus” dari Kamis-Minggu, 25 – 28 Oktober 2018 ini, Chocodot juga ikut pameran di Trade Expo Indonesia 2018, yang digelar di ICE BSD Tangerang dari Rabu – Minggu, 24 – 28 Oktober 2018.  (hai)

LEAVE A REPLY