OVO Salurkan Rp 1,5 M untuk Lombok Melalui Baznas

0
46

WhatsApp Image 2018-10-17 at 5.18.51 PM

HAJIUMRAHNEWS–Setelah sebelumnya menggalang donasi untuk membantu pemulihan korban pasca gempa Lombok, OVO serahkan donasi dengan total Rp1,5 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk disalurkan langsung kepada para korban gempa. Selain donasi untuk Lombok, OVO juga tengah menggalang donasi untuk korban bencana Palu-Donggala yang telah disalurkan sebagian.

Jumlah yang telah di dua kali lipatkan oleh OVO, Grab dan Lippo Group tersebut secara simbolis diserahkan oleh Presiden Direktur OVO Adrian Suherman kepada Direktur Utama Baznas M. Arifin Purwakananta di Jakarta, sebagaimana dalam keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com, pada Rabu, (17/10).

Untuk Lombok, Baznas saat ini tengah berfokus pada program pemulihan hidup korban pasca gempa, fokusnya adalah di bidang pendidikan dengan membangun sekolah darurat di sejumlah titik. Bantuan yang disalurkan oleh OVO untuk Lombok akan dimanfaatkan untuk membangun sekolah darurat serta pembelian alat-alat serta perlengkapan sekolah lainnya.

Presiden Direktur OVO Adrian Suherman mengatakan pihaknya memiliki perhatian yang begitu besar terhadap bencana yang belakangan terjadi di Indonesia. Untuk itu, OVO memfasilitasi pelanggan berdonasi untuk korban yang membutuhkan dan turut andil dalam pemulihan korban di Lombok dan Palu-Donggala untuk dapat bangkit kembali.

Penggalangan donasi dilakukan dengan cara memberikan donasi lewat laman “Deals” di aplikasi OVO atau dengan memindai kode QR yang tersebar di pusat perbelanjaan dan perkantoran di seluruh Indonesia lewat aplikasi OVO atau Grab.

“Kami melihat perhatian dan semangat masyarakat sangat besar untuk membantu sesama yang tertimpa musibah di Lombok dan Palu-Donggala. Semangat dan kepedulian tersebut juga ditunjukkan oleh manajemen OVO, sehingga kami bersama-sama ingin membantu mereka melalui penggalangan donasi melalui aplikasi OVO dan Grab,” ujar Adrian.

“Donasi  yang terkumpul kemudian kami dua kali lipatkan dan disalurkan melalui Baznas sebagai lembaga berwenang dan terpercaya. Saat ini kami masih melakukan penggalangan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala,” imbuhnya.

Sementara Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, pihaknya bangga dapat menjadi bagian dari pelanggan OVO untuk dapat membantu proses pemulihan pasca bencana Lombok dan korban bencana Palu-Donggala.

“Kami sangat bersyukur karena sebagian siswa sudah dapat bersekolah kembali di lima sekolah darurat Baznas yang tersebar di Lombok Utara dan Sumbawa. Tujuan kami adalah menumbuhkan semangat mereka untuk dapat bersekolah kembali, untuk itu tim Baznas saat ini sedang mempersiapkan sekolah darurat di beberapa titik lokasi lain di Lombok agar makin banyak siswa dapat kembali bersekolah dan mengikuti proses belajar mengajar,” kata Arifin Purwakananta.

Arifin mengatakan dalam masa tanggap darurat ini, bantuan yang diberikan OVO sangatlah bermanfaat bagi para korban di Palu-Donggala, khususnya bantuan tenda mengingat saat ini banyak pengungsi yang tinggal di tenda seadanya.

Di masa tanggap darurat ini juga, Baznas menerjunkan puluhan personil untuk membantu masyarakat dalam melakukan evakuasi, membangun posko logistik, bantuan medis, membantu di dapur umum hingga program trauma healing. Berbagai program pemulihan dari segi ekonomi, pendidikan hingga sosial juga turut dilakukan oleh tim Baznas. (hai)

LEAVE A REPLY