Anggota Baru IPHI Bertambah 760 Orang

0
66
Para anggota baru IPHI Banjarnegara menunjukan KTA yang baru saja mereka terima.
Para anggota baru IPHI Banjarnegara menunjukan KTA yang baru saja mereka terima. (Foto: Radar Banyumas)

HAJIUMRAHNEWS – Musim haji telah lewat. Maka, beberapa alumni haji pun mulai bergabung dengan beberapa asosiasi, salah satunya Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Diketahui, IPHI telah kedatangan anggota barunya dari Banjarnegara sebanyak 760 orang. Mereka adalah jamaah haji yang telah mengikuti haji tahun ini. Mereka adalah jamaah haji kloter 86, 87, dan 88 yang pada dua pekan lalu tiba kembali di Banjarnegara.

Menurut Ketua IPHI, Sutedjo Slamet Utomo, setiap jamaah yang telah selesai melakukan ibadah haji secara otomatis menjadi anggota IPHI.

“Kita dapat menjalin silaturahmi dan mengambil manfaat dari persaudaraan IPHI,” ujarnya saat acara penerimaan anggota IPHI dan pengajian akbar, Sabtu (09/10) di aula Masjid RSI Bawang.

Dalam acara tersebut, anggota baru diterima secara simbolis dengan cara menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Ketua IPHI kepada 4 orang haji dari berbagai profesi. Rangkaian acara dari pagi hingga dhuhur ditutup dengan pengajian akbar yang dibawakan oleh Ustadz Rozihan yang juga dosen UIN Semarang.

“IPHI adalah wadah berhimpun para alumni haji dari seluruh wilayah Indonesia,” ujar Sutedjo.

Menurut Sutedjo, dengan menjadi anggota IPHI, jamaah haji akan mendapat manfaat seperti silaturahmi yang terjaga, saling membantu menjaga supaya tetap menjadi haji mabrur serta sebagai wadah beribadah.

Selain itu, kata Sutedjo, IPHI juga telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara, di mana setiap anggota IPHI yang berobat di rumah sakit tersebut dapat mendapatkan keringanan biaya.

“Anggota IPHI yang berobat di RSI akan diberi keringanan sesuai dengan kemampuan,” ujar Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin, yang menyambut baik bergabungnya jamaah haji yang baru selesai menunaikan ibadah hajinya dengan organisasi IPHI.

Dia juga berharap setiap anggota IPHI untuk membantu memberikan sumbangsih dalam membangun daerah. (*)

LEAVE A REPLY