Pagi Ini, Ketum AMPHURI Bertolak ke Palu Temui Korban Gempa dan Tsunami

0
65
Ketua Umum PP AMPHURI Joko Asmoro saat memberi sambutan dalam pembukaan Mukernas AMPHURI di Medan, Jumat (28/9)
Ketua Umum PP AMPHURI Joko Asmoro saat memberi sambutan dalam pembukaan Mukernas AMPHURI di Medan, Jumat (28/9)

HAJIUMRAHNEWS – Pagi ini, Senin (8/10), Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI), Joko Asmoro bertolak ke Palu untuk menyerahkan langsung bantuan AMPHURI Peduli kepada korban gempa dan tsunami Palu-Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Sebelum menuju ke Palu, kami akan singgah terlebih dulu di Makassar untuk berdiskusi dan koordinasi dengan sahabat-sahabat AMPHURI Sulampua di bawah pimpinan Pak Azhar Ghazali terkait bentuk bantuan selanjutnya,” kata Joko Asmoro, kepada redaksi hajiumrahnews.com yang turut serta terbang ke Palu, pada Senin (8/10).

Menurut Joko, sebelumnya bantuan AMPHURI Peduli untuk Palu-Donggala berupa tiga truk makanan telah disalurkan dua hari pasca terjadinya gempa yang disusul tsunami pada Jumat (28/9) lalu.

“Dua hari pasca gempa dan tsunami, AMPHURI Peduli Palu-Donggala yang dikomandoi oleh Ketua DPD AMPHURI Sulampua Azhar Ghazali telah disalurkan melalui jalur darat meski waktu itu medannya begitu sulit, namun akhirnya tim bisa menembus lokasi bencana dan mendirikan tenda dapur umum bersama masyarakat,” kata Joko.

Kali ini, kedatangannya ke Palu selain membawa dana bantuan dan bantuan dalam bentuk lainnya, juga akan menerjunkan Ustadz Zacky Mirza untuk turut membantu tim trauma healing AMPHURI di bawah koordinasi Ustadz Das’ad Latif yang saat ini sedang berjuang menjalankan program trauma healing di Palu.

Selain itu, kata Joko, AMPHURI Peduli juga akan merealisasikan program bantuan lanjutan berikutnya berupa bantuan rehabilitasi masjid sehingga dapat berfungsi dan digunakan kembali oleh masyarakat setempat untuk beribadah. “Kami juga akan menjenguk dan membantu anggota AMPHURI di Palu yang terkena musibah ini,” katanya.

Tak lupa Joko juga menyampaikan apreasiasi dan terimakasihnya atas dukungan dari seluruh pengurus DPP dan DPD AMPHURI se-Indonesia untuk terus berjuang bersama memberikan yang terbaik bagi negeri ini agar bangkit kembali. (hai)

LEAVE A REPLY