Indonesia Akan Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia di 2024

0
68

fashion-muslim

HAJIUMRAHNEWS – Saat ini gaya hidup halal sudah menjadi tren global. Karena itu, Bank Indonesia berani menargetkan bahwa Indonesia akan menjadi pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di dunia pada 2024.

“Kami targetkan Indonesia pada 2024 bisa jadi pusat ekonomi syariah,” kata Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, di Jakarta, Rabu (3/10).

Bank Sentral ingin terus mendorong pengembangan ekonomi halal tersebut, tidak hanya sebatas sektor keuangan, tetapi juga ingin menyentuh sektor Riil.

“Kemajuan halal ekonomi ini dalam sektor rill tentu saja akan berefek pada peningkatan pembiayaan syariah, dan hal tersebut akan memicu berkembangnya pasar keuangan syariah,” kata Perry.

Selain itu, upaya bank sentral adalah menciptakan rantai pasokan halal untuk mempercepat pertumbuhan pengembangan ekonomi syariah.

“Untuk menciptakan hal tersebut dibutuhkan jaringan aktivitas ekonomi halal dengan menciptakan pelaku bisnis baik yang besar, menengah, dan kecil untuk memproduksi, serta memasarkan produk halal, sehingga industri halal bisa kuat di Indonesia,” kata Perry.

Menurut Perry, Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar mengenai kebutuhan halal seperti makanan, fashion, kosmetik, dan travel. (*)

 

LEAVE A REPLY