Butuh Komitmen dan Edukasi untuk Genjot Ekonomi Syariah

0
61
Ketua Umum Pengurus Pusat lSEl periode 2018-2021 Perry Warjiyo.
Ketua Umum Pengurus Pusat lSEl periode 2018-2021 Perry Warjiyo.

HAJIUMRAHNEWS – Memang tak mudah, tetapi ekonomi syariah terus mendapatkan tempat di hati banyak orang. Tak sedikit, pelaku usaha mulai melirik ke bisnis syariah. Menurut Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, ada beberapa poin penting dalam mendukung pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Salah satunya adalah komitmen. Menurut Perry, komitmen dari semua pihak sangat dibutuhkan, baik dari pemerintah maupun pelaku usaha.

“Sebab pengembangan ekonomi syariah sudah menjadi agenda global,” ujar Perry dalam acara Halal Lifestyle Conference and Business Matching 2018 di JCC, Jakarta, Rabu (3/10).

Menurut Perry, pemerintah sendiri telah berkomitmen untuk mendukung pengembangan dan percepatan sistem keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia. Karena itu, dia meminta pada kalangan menengah juga untuk memiliki komitmen yang sama.

Selain itu, adanya promosi dan edukasi terhadap masyarakat dan pelaku usaha juga perlu terus digalakkan sehingga potensi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

“Kampanyekan, promosikan, suarakan halal ekonomi dan juga keuangan syariah dan gaya hidup. Ini bisa digunakan untuk mencapai agenda global,” ujar Perry lebih lanjut. (*)

LEAVE A REPLY