Pulang Ibadah Haji, Asri Welas Hamil dan Ingin Berhijab

0
40
Asri Welas dan suaminya,
Asri Welas dan suaminya, Galiech Ridha Rahardja

Hajiumrahnews – Asri Welas hamil lagi, anak ketiga. Usia kandungannya memasuki delapan minggu.

“Iya kemarin saya baru cek hari Sabtu. Ternyata sudah delapan minggu. Jadi, dari kemarin saya pulang haji sudah mual,” ujar Asri Welas, Senin (1/10/2018).

Menurut Asri, dia pikir hamilnya bukan di Mekah.

“Karena kemarin Sabtu kita cek, justru pembuahan di Mekah. Setelah semua selesai ya namanya juga ibadah, ya oleh-oleh,” ujarnya.

Meski hampir berkepala empat Asri Welas mengaku tidak masalah dengan kehamilannya. Malah ia menganggapnya sebagai rejeki. Namun, Asri sadar tak lagi muda. Tahun ini usianya 39 tahun. Ia tak mau memaksakan proses kelahiran secara normal.

“Sepertinya saya cesar lagi, karena usia juga sudah di atas 35 tahun. Untuk kesehatan jadi cesar lagi,” tandasnya.

 

Belajar Hijab

Selain hamil, sepulang ibadah haji Asri Welas juga mulai belajar mengenakan hijab untuk menutupi auratnya yang selama ini terbuka. Buat Asri Welas, ia mau sepulangnya dari melakukan ibadah haji kehidupan beragamanya lebih baik lagi dari sebelumnya. Oleh karena itu, ia perlahan-lahan belajar untuk mengenakan hijab.

Keinginan berhijab ini memang datang dari dalam hatinya sendiri yang paling dalam, bukan karena dorongan orang lain atau paksaan. Apalagi, usai pulang haji, sang suami (Galiech Ridha Rahardja) kerap mengingatkannya untuk mengenakan hijab.

“Suamiku bilang untuk berhijab, ‘Ya mau ngapain lagi?’ kata dia gitu. Sebenarnya saya mencari jawaban sendiri, enggak dari suami,” ujar Asri Welas.

Asri Welas masih mencari tahu seperti apa hijab yang baik untuk dikenakan seorang wanita muslimah. Saat ini ia masih mencoba-coba jenis hijab yang ada dan menggunakannya sesuai kondisi.

“Saya masih belajar, jadi biarlah, minta doanya saja,” kata Asri Welas. (*)

 

 

LEAVE A REPLY