Jelang Trade Expo Indonesia 2018, ISABC Gelar Pertemuan Anggota

0
177
Pertemuan anggota dan pengurus ISABC di Parley Lounge & Grooming Jakarta pada Selasa, (2/10). Tampak Presiden ISABC, Muhammad Hasan Gaido dan sejumlah pengurus  serta anggota ISABC.
Pertemuan anggota dan pengurus ISABC di Parley Lounge & Grooming Jakarta pada Selasa, (2/10). Tampak Presiden ISABC, Muhammad Hasan Gaido dan sejumlah pengurus serta anggota ISABC.

HAJIUMRAHNEWS –Untuk kesekian kalinya, Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) kemballi menggelar pertemuan rutin anggota. Pertemuan yang digelar di Parley Lounge & Grooming Jakarta pada Selasa, (2/10) itu dihadiri langsung oleh Presiden ISABC, Muhammad Hasan Gaido dan sejumlah pengurus serta anggota dari perusahaan swasta maupun BUMN.

Dalam pertemuan dengan agenda Sharing Experience ini, ISABC mengupas seputar Tips dan Trik Menghadapi Buyer. Tema ini sengaja diangkat sebagai persiapan Trade Expo Indonesia yang akan digelar di ICE BSD, pada 24-28 Oktober 2018 dan Indonesia Expo 2018 di Jeddah, Arab Saudi, pada 28 November -1Desember 2018 mendatang.

“Dalam pertemuan kali ini, anggota ISABC begitu antusias, ini menandakan bahwa ISABC mampu menjadi motor penggerak para pelaku usaha untuk berbisnis ke Timur Tengah, melalui Saudi,” kata Presiden ISABC Muhammad Hasan Gaido kepada hajiumrahnews.com dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp, Selasa, (2/10) malam.

Menurutnya, dalam pertemuan itu, selain saling memperkenalkan produk masing-masing, ISABC juga memberikan trik dan strategi bagaimana bisa menembus pasar Timur Tengah. Program ini, kata Hasan Gaido, merupakan persiapan anggota ISABC dalam rangka menyukseskan program ICCIA yang akan digelar pada 22-24 Oktober 2018. Kemudian Trade Expo Indonesia pada 24-28 Oktober 2018 dan Indonesia Expo 2018 di Jeddah pada 28 November hingga 1 Desember 2018 mendatang.

Hal senada disampaikan Wasekjen ISABC, Irwan Fitriawan bahwa pertemuan rutin ini selain memaparkan sejarah perjalanan ISABC hingga menjadi sebuah perkumpulan pebisnis yang sudah memiliki badan hukum dari Kementrian Hukum dan HAM.

Selain itu, lanjut Irwan, dalam aktivitasnya ISABC mendapat dukungan penuh dari Kementrian Luar Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Agama, Badan Koordinator Penanaman Modal (BPKPM) dan Kadin Indonesia serta mitra strategis seperti KBRI Riyadh, KJRI di Jeddah dan ITPC di Jeddah. Tidak hanya itu, ISABC juga telah menjalin kerjasama dengan perkumpulan pelaku bisnis serupa di Saudi, yakni Saudi Arabia Indonesia Business Council (SAIBC).

“Semoga ISABC mampu memberikan kontribusi nyata buat bangsa dan negara. Memberikan kesempaatan pada pelaku usaha, agar mampu bersaing di pasar Timur Tengah, khususnya Saudi, Dimana ISABC lebih menitikberatkan pada trade, tourism dan invesment,” kata Irwan.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Presiden Bidang Organisasi dan Keanggotaan Muhammad Budi Negoro dan Wakil Presiden Bidang Hukum Irfan Rinaldy. (hai)

LEAVE A REPLY