Jumrat Tolak VFS Tasheel yang Persulit Tamu Allah

0
991
Islam Saleh Alwaini foto bersama para pelaku provider visa dan biro travel .
Islam Saleh Alwaini foto bersama para pelaku provider visa dan biro travel .

HAJIUMRAHNEWS–Rencana penerapan biometrik secara sepihak yang dioperatori oleh VFS-Tasheel pada proses pengajuan visa umrah berpotensi merugikan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umrah.

Hal ini disampaikan oleh Islam Saleh Alwaini, sebagai pelaku provider visa umrah saat ditemui di sela Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) AMPHURI di Medan, Sabtu, (29/9).

Menurutnya, pandangan ini bukan hanya dari pribadi maupun pelaku provider visa umrah lainnya, tapi menjadi keresahan segenap jamaah umrah dan penyelenggara ibadah umrah yang ada di Indonesia bahkan ada di sejumlah negara. “Ini bukan sekedar keresahan kami, tapi juga seluruh masyarakat muslim, bahkan asosiasi haji dan umrah yang ada di Indonesia,” katanya.

Karena itu, pihaknya yang tergabung dalam Jamaah Umrah dan Masyarakat (Jumrat) Tolak VFS-Tasheel akan menggelar aksi damai di depan Kedutaan Besar Arab Saudi, Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri pada Rabu, 3 Oktober mendatang. Aksi damai ini tidak hanya digelar di Jakarta, tapi serentak akan dilakukan di sejumlah kota diantaranya Makassar, Palembang, Medan, Banjarmasin, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Islam menambahkan sebenarnya penyelenggaraan umrah tidak hanya sekadar urusan bisnis, tapi ada nilai ibadah, karena itu VFS-Tasheel jangan persulit para tamu Allah yang akan beribadah ke Tanah Suci. “Bagi kami VSF-Tasheel mempersulit tamu Allah,” katanya. (hai)

LEAVE A REPLY