Tawaran Menarik dari AccorHotels Makkah Complex untuk PPIU dan PIHK

0
32
Salah satu kamar di Raffles Makkah Hotel. (foto:ist.)
Salah satu kamar di Raffles Makkah Hotel. (foto:ist.)

HAJIUMRAHNEWS–Usai penyelenggaraan haji 2018, AccorHotels Mekkah Complex menggelar pertemuan dengan sejumlah biro perjalanan haji dan umrah di Indonesia. Pertemuan dalam rangka merayakan kesuksesan musim haji dan umrah 2018 itu digelar di Raffles Jakarta, pada Rabu, (26/9).

Dalam sambutannya, Managing Director, Makkah Complex, AccorHotels, Alaaeldin Saleh menyampaikan sebagai negara Muslim terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduk, Indonesia adalah pasar yang penting dan berharga untuk sektor perhotelan di Mekah. “Jumlah peziarah Indonesia pada tahun 2017 mencapai 220.000 dan menunjukan indikasi positif untuk pertumbuhan lebih lanjut pada tahun 2018,” katanya.

Menurutnya, AccorHotels Makkah complex menawarkan lebih dari 5.500 kamar tamu dengan  pemandangan yang unik dan kemudahan akses bagi para peziarah. “Kompleks ini terdiri dari merek internasioanl  terkenal  termasuk Raffles Makkah Palace, Makkah Clock Royal Tower, a Fairmont Hotel, Swissotel Al Maqam Makkah, Swissotel Makkah dan Pullman Zam Zam Makkah.

Alaaeldin Saleh menambahkan, pada tahun lalu, jumlah total kamar yang dipesan oleh peziarah Indonesia di Mekah mencapai 72.000 kamar. Haji dan umrah tahun ini menunjukan peningkatan jumlah peziarah Indonesia yang menginap di AccorHotels dengan angka pemesanan  kamar sebanyak 79.000 hingga saat ini.

Karena itu,  kata Alaaeldin Saleh, AccorHotels mendedikasikan tim untuk melayani pasar Indonesia dan melakukan kunjungan rutin ke perusahaan perjalanan dan pariwisata untuk memastikan agar semua persyaratan para peziarah terpenuhi. “Para tim juga memberikan penawaran khusus dan manfaat bagi perusahaan perjalanan dan pariwisata melalui kantor perwakilannya yang berbasis di Indonesia,” ujarnya.

Alaaeldin Saleh menegaskan, pelayanan yang diberikan mulai dari cita rasa masakan negara asal mereka lewat masakan Asia yang tersedia setiap saat, staf hotel yang dapat berbahasa Indonesia khususnya mereka yang berhubungan langsung dengan para peziarah. “Hal ini  menjadikan Arab Saudi sebagai rumah kedua bagi para peziarah,” kata Alaaeldin Saleh.

Sejumlah brand internasioanl  terkenal  yang ditawarkan AccorHotels diantarnya Raffles Makkah Palace, Makkah Clock Royal Tower, a Fairmont Hotel, Swissotel Al Maqam Makkah, Swissotel Makkah dan Pullman Zam Zam Makkah.

Raffles Makkah Palace

Raffles Makkah Palace menyuguhkan layanan tulus dengan penawaran unik, memberikan pengalaman yang memikat bagi para peziarah dan wisatawan ke kota suci Mekah. Terletak hanya beberapa langkah dari Masjidil Haram yang suci dan bagian dari kompleks Abraj al Bait, hotel dengan suite yang mewah ini menawarkan tempat tinggal terbaik untuk perjalanan yang penuh inspirasi, didukung dengan pilihan akomodasi, layanan, dan fasilitas yang tak  tertandingi.

Fasilitas hotel termasuk Raffles Spa, layanan Raffles Butlers, empat pilihan tempat bersantap yang berbeda, fasilitas mewah dan ruang pertemuan. “Tidak hanya itu, Raffles juga memiliki perpustakaan Islam tersendiri, dengan lebih dari 2.000 teks dan buku-buku Islam untuk para pelajar dan peziarah yang berkunjung,” katanya.

Makkah Clock Royal Tower, a Fairmont Hotel

Properti lainnya adalah Makkah Clock Royal Tower, a Fairmont Hotel. Hotel ini berdiri sebagai pusat keramahan bagi para peziarah dan wisatawan yang mengunjungi kota suci Mekah. Letaknya hanya beberapa langkah dari Masjidil Haram yang suci, dan titik pusat kompleks Abraj al Bait. Dengan 1650 kamar unggulan peraih penghargaan, fasilitas yang tak tertandingi, pengalaman khas Fairmont dan arsitektur unik yang mencerminkan warisan kota suci Islam.

Makkah Clock Royal Tower, a Fairmont Hotel, menawarkan tamu berbagai kombinasi fasilitas dan layanan mewah, mulai dari pengalaman bersantap yang unik hingga fasilitas pertemuan yang mencerminkan harapan kota kelas dunia. “Hotel ini memiliki lantai Fairmont Gold yang memberikan pengalaman eksklusif serta lantai khusus Royal,” ujar Alaaeldin Saleh.

Swissotel Makkah

Berikutnya adalah Swissotel Makkah yang berdiri sebagai inspirasi keramahan bagi para peziarah dan wisatawan ke kota suci Mekah. Hotel yang  menggabungkan kecanggihan Swiss dengan keramahan Arab menawarkan pilihan akomodasi, layanan, dan fasilitas yang tak tertandingi. Hotel dengan  1.487 kamar  ini merupakan Swissôtel pertama yang dibuka di Arab Saudi dan merupakan awal pengoperasian di Timur Tengah. Swissotel Makkah yang mewah adalah hotel kelas atas kontemporer yang terletak di dekat Masjid Al Haram yang suci, menghadap Ka’bah, serta seluruh Masjid

Swissotel Al Maqam Makkah

Hotel yang menghadap kota suci Mekah ini berdiri tegak di pusat dunia Muslim. Hotel kelas atas  dengan 1.624 kamar  ini terletak  beberapa langkah dari Masjidil Haram yang suci dan merupakan bagian dari kompleks Abraj Al Bait. “Sama halnya dengan hotel kami yyang lainnya, Swissotel Al Maqam juga memadukan kecanggihan dan desain Swiss yang dipoles dengan keramahtamahan Arab, memberikan para tamu pilihan akomodasi, layanan, dan fasilitas kelas dunia yang tak tertandingi,” pungkasnya. (hai)

LEAVE A REPLY