AMPHURI Sulampua Gelar AITE 2018 di Mal Panakkukang

0
79
Ketua DPD AMPHURI Sulampua, HM Azhar Gazali saat membuka acara AITE 2018 di Mal Panakukang, Makassar, Jumat (21/9)
Ketua DPD AMPHURI Sulampua, HM Azhar Gazali saat membuka acara AITE 2018 di Mal Panakukang, Makassar, Jumat (21/9)

HAJIUMRAHNEWS–Hari ini, Jumat (21/9) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Sulawesi Ambon Papua (Sulampua) kembali menggelar pameran haji, umrah dan wisata muslim bertajuk AMPHURI Islamic Travel Expo (AITE). Perhelatan AITE 2018 yang merupakan kali kedua ini digelar di Mal Panakkukang, Makassar, hingga Minggu, (23/9) lusa.

Ketua DPD AMPHURI Sulampua, HM Azhar Gazali mengatakan, agenda AITE merupakan program kerja AMPHURI setelah sukses dengan umrah ummat. AITE 2018 merupakan gelaran kali kedua setelah tahun lalu digelar berbarengan dengan Musyaawarah Kerja Nasional (Mukernas) AMPHURI 2017. Demikian keterangan resmi yang disampaikan kepada hajiumrahnews.com melalui pesan whatsApp, pada Jumat (21/9).

Menurutnya, melalui AITE 2018, AMPHURI Sulampua bisa menjadi jembatan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umrah maupun wisata halal. Terlebih, musim umrah 1440H sudah dibuka oleh pemerintah Arab Saudi satu bulan lebih awal dari biasanya.

AITE kali ini diikuti 30 tenant yang terdiri dari biro travel haji dan umrah, maskapai penerbangan, perbankan syariah dan jasa asuransi perjalanan. “Dalam AITE 2018 ini, kami kembali tawarkan program promo umrah ummat AMPHURI dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Azhar.

AITE 2018

Sebelumnya, pada awal Juli lalu, DPD AMPHURI Sulampua juga sukses menghelat Islamic Tourism Expo (ITE) 2018 di di Grand Clarion Hotel and Convention, Makassar. Pameran tahunan berkelas internasional itu sampai saat ini masih menjadi ajang pameran haji, umrah dan wisata muslim terbesar di Indonesia.

“Sebagai pameran internasional, ITE 2018 sangat diminati exhibitor dari berbagai Negara, khususnya Negara-negara Timur Tengah, Afrika Utara, Asia Tengah, hingga Asia Timur. Tahun lalu peserta pameran datang dari Negara Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Mesir, Jordania, Turki, Tunisia, Uzbekistan dan Malaysia,” kata Ghazali. (hai)

LEAVE A REPLY