Bank CIMB Syariah Salurkan Bantuan untuk Pembangunan RS Hasyim Asy’ari

0
65
Penyerahan Dana Kebajikan CIMB Niaga Syariah ke RS Hasyim Asyari
Penyerahan Dana Kebajikan CIMB Niaga Syariah ke RS Hasyim Asyari

HAJIUMRAHNEWS – Bank CIMB Niaga Syariah menyalurkan dana kebajikan senilai Rp 450 juta untuk pembangunan ruang instalasi gawat darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) Hasyim Asy’ari Tebuireng-Dompet Dhuafa. Penyerahan donasi dari Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk itu dilakukan pada acara Peletakan Batu Pertama RS Hasyim Asy’ari di Tebuireng, Jombang, Rabu (19/9).

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, CIMB Niaga Syariah mendukung inisiatif Pesantren Tebuireng dan Dompet Dhuafa untuk memberikan solusi masalah kesehatan bagi masyarakat di Jombang dan sekitarnya.

“Kami bersyukur dapat berkontribusi dalam pembangunan IGD RS Hasyim Asy’ari. Semoga upaya ini dapat membantu warga sekitar untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas,” kata Pandji dalam keterangan resminya yang diterima hajiumrahnews.com, Kamis (20/9).

Menurutnya, bantuan untuk RS Hasyim Asy’ari diambil dari Dana Kebajikan CIMB Niaga Syariah yang sebelumnya juga telah disalurkan ke sejumlah lembaga sosial dalam bentuk program pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, dan sosial. Setidaknya hingga 31 Agustus 2018, total Dana Kebajikan yang telah disalurkan CIMB Niaga Syariah mencapai Rp 9,4 miliar.

“Ini adalah wujud dukungan kami terhadap berbagai program guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sejumlah daerah. Hal ini juga membuktikan bahwa dalam menjalankan usaha, kami tidak sekadar mengejar keuntungan tetapi juga memberikan manfaat bagi lingkungan,” ujar Pandji.

Pandji berharap, dengan bantuan CIMB Niaga Syariah dan para donatur lainnya dapat mempercepat pembangunan RS Hasyim Asy’ari, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

RS Hasyim Asy’ari digagas oleh keluarga besar Kyai Hasyim Asy’ari, pendiri Pesantren Tebuireng, dan Dompet Dhuafa di atas lahan wakaf seluas 1 hektar untuk membantu kaum dhuafa. RS yang dibangun dari dana wakaf ini akan dilengkapi fasilitas seperti poliklinik, kamar operasi, layanan rawat jalan, radiologi, dan rumah singgah bagi keluarga pasien. (fat/hai)

LEAVE A REPLY