PPIH Daker Mekah Salurkan Bantuan Rp 3 M untuk Korban Gempa Lombok

0
62
Penyerahan bantuan untuk korban gempa Lombok, NTB dari para jamaah dan petugas haji PPIH Saudi 2018 pada saat malam Tasyakuran Purna Tugas, di Mekkah, Sabtu (15/9) malam.
Penyerahan bantuan untuk korban gempa Lombok, NTB dari para jamaah dan petugas haji PPIH Saudi 2018 pada saat malam Tasyakuran Purna Tugas, di Mekkah, Sabtu (15/9) malam.

HAJIUMRAHNEWS—Musim haji 1439H/2018M baru saja berakhir. Jamaah haji asal Indonesia pun telah kembali ke Tanah Air. Pun para petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, kini tinggal menunggu giliran dipulangkan.

Seiring dengan berakhirnya masa tugas PPIH Arab Saudi, Daerah Kerja (Daker) Mekkah menggelar Malam Tasyakuran Pengantar Purna Tugas di Wisma Haji Al Mabrur di kawasan Syisyah, Makkah, pada Sabtu (15/9) malam. Dalam kesempatan itu terkumpul donasi dari para jamaah dan petugas haji senilai Rp 3 miliar yang akan disalurkan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Turut hadir dalam malam tasyakuran bertema Kinerjamu Takkan Dilupakan itu Direktur Pembinaan Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag), Khoirizi , Ketua Muassasah Asia Tenggara Muhammad Amin bin Hasan Indragiri dan jajarannya, Kadaker Mekkah Endang Jumali, dan segenap Kepala Sektor, serta seluruh anggota PPIH Daker Makkah.

Dalam sambutannya, Khoirizi yang juga tercatat sebagai salah satu Pengendali Teknis PPIH Arab Saudi, secara khusus meminta para petugas agar sekembali ke Tanah Air menjadi agen informasi haji. “Jika 4.200 petugas haji menjadi agen informasi, ke depan pelaksanaan haji akan semakin sukses,” katanya, seperti dikutip laman resmi Kemenag pada Minggu, (16/9).

Khoirizi juga mengapresiasi komitmen dan perjuangan yang dilakukan para petugas. “Saya bangga melihat Kadaker yang bekerja siang-malam, juga kerja luar biasa yang ditunjukkan para petugas lainnya,” ujar Khoirzi.

Kadaker Mekkah, Endang Jumali dalam sambutannya juga mengingatkan, petugas haji ibarat satu tubuh. “Semuanya bekerja penuh kekompakan untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan haji tahun ini,” katanya sembari menambahkan, wajar jika PPIH Arab Saudi memberikan penghargaan kepada maktab, akomodasi, katering dan transportasi yang telah memberikan pelayanan memuaskan.

Sementara Muassasah Asia Tenggara yang diwakili oleh Waleed bin Muhammad Rashedy, secara terbuka memberikan penghargaan kepada petugas haji Indonesia atas kerjasama mensukseskan hajatan besar. “Kami selaku muassasah adalah pelayan tamu Allah dan alhamdulilah tahun ini berjalan sukses,” ungkapnya. (hai)

LEAVE A REPLY