Kesan Tak Terlupakan Jamaah Haji Usai Bertemu Menag Lukman

0
19
Pasangan suami istri, Bambang dan Astuti puas dengan pelayanan haji tahun ini. (www.kemenag.go.id)
Pasangan suami istri, Bambang dan Astuti puas dengan pelayanan haji tahun ini. (www.kemenag.go.id)

Hajiumrahnews – Salah satu pengalaman tak terlupakan jamaah haji adalah ketika dia sedang wukuf di Arafah. Meski, peristiwa itu telah lewat beberapa pekan yang lalu, namun ingatan itu tetap masih tak terlupakan. Apalagi, saat itu Arafah dilanda badai dan hujan deras sehingga sempat merusak sebagian tenda dan keperluan logistik jamaah.

Untung peristiwa berlangsung tidak lama. Usai badai, Lukman Hakim Saifudin sebagai wakil pemerintah memutuskan berkeliling melihat langsung ke tenda jamaah Indonesia. Ia hadir untuk memastikan kondisi jamaah. Dengan ramah, ia menyapa dan menenangkan jamaah yang ditemuinya.

Rupanya, apa yang dilakukan Lukman tersebut berkesan bagi jamaah. Inilah yang dirasakan Bambang Prihambodo dan Astuti. Pasangan suami istri asal Surabaya ini mengaku mendapat ketenangan setelah bertemu Menteri Agama malam itu.

“Kami tidak menyangka setelah badai malah bisa bertatap muka dengan Menag secara langsung,” ujar Bambang, seperti dikutip dari laman www.kemenag.go.id, Minggu (16/9/2018).

Di balik kedukaan ada kebahagiaan dan di balik musibah selalu ada kabar gembira. Mungkin demikian yang dirasakan oleh Bambang dan kawan-kawannya usai badai yang menimpa Arafah berlalu. (*)

 

LEAVE A REPLY