BNI Syariah Gelar International Islamic Expo 2018

0
49
Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati saat memaparkan BNI Syariah International Islamic Expo 2018 pada 21– 23 September 2018 mendatang dalam konperensi pers di Jakarta, Rabu, (12/9). (foto:BNIS)
Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati saat memaparkan BNI Syariah International Islamic Expo 2018 pada 21– 23 September 2018 mendatang dalam konperensi pers di Jakarta, Rabu, (12/9). (foto:BNIS)

HAJIUMRAHHEWS–Harus diakui, Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Tak heran bila jumlah kuota haji Indonesia saat ini tercatat sebagai yang terbesar di dunia yaitu 221.000 kuota. Tidak hanya itu, jumlah jamaah umrah Indonesia saat ini menduduki posisi kedua terbesar di dunia.

Boleh jadi, antusiasme masyarakat muslim untuk beribadah haji, umrah dan melakukan perjalanan wisata muslim ke berbagai Negara dari tahun ke tahun terus meningkat. Namun, tidak sedikit pula masalah yang kerap dialami masyarakat saat menjalankan ibadah tersebut.

Karena itu, BNI Syariah bersama Alia Convex akan menggelar BNI Syariah International Islamic Expo 2018 pada 21– 23 September 2018 mendatang. Gelaran International Islamic Expo 2018 (IIE 2018) yang juga diklaim sebagai gelaran Umra Hajj & Islamic Tourism kali ke-13 ini digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. Demikian disampaikan Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati dalam keterangan tertulisnya yang diterima hajiumrahnews.com, Sabtu, (15/9).

Menurut Dhias Widhiyati, BNI Syariah International Islamic Expo 2018 merupakan gelaran pameran travel haji dan umrah terbesar di Indonesia yang diikuti oleh 140 tenant supply chain yang menyokong kegiatan haji dan umrah, dan membentuk halal ecosystem, baik dari dalam maupun luar negeri. Setidaknya, tenant yang akan berpartisipasi terdiri dari 58 perusahaan internasional yang bergerak di bidang haji dan umrah, mulai dari penyedia jasa hotel, transportasi, visa, catering dan telekomunikasi.

Selain itu, kata Dhias, ikut pula 25 perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus, 35 perusahaan dalam negeri yang bergerak dalam bidang makanan minuman halal, kosmetik dan fashion untuk menunjang Indonesia sebagai tujuan wisata halal dunia. “Selain itu, dalam ajang ini ada 22 perwakilan internasional yang terdiri dari maskapai penerbangan, perwakilan negara-negara sahabat dari tujuan wisata halal yang datang dari negara-negara di Timur Tengah, Asia Tengah, Eropa dan Asia,” kata Dhias.

Dhias menambahkan, melihat potensi bisnis haji dan umrah serta wisata halal yang cukup besar, dengan mengusung Hasanah Banking Partner, BNI Syariah hadir dalam event IIE 2018 ini. “Kami mendukung pengembangan bisnis haji dan umrah dengan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam beribadah haji dan umrah serta melakukan wisata halal,” ujar Dhias yang didampingi founder Alia Convex, Joko Asmoro.

WhatsApp Image 2018-09-16 at 10.30.51 AMDengan gelaran IIE 2018 ini, BNI Syariah berharap dapat mempertemukan para stakeholders dari negara-negara tujuan wisata Muslim dalam satu pameran berkelas internasional serta mengedukasi masyarakat mengenai perjalanan haji dan umrah.

Dhias mengatakan, dalam ajang IIE 2018 nanti, BNI Syariah juga akan meluncurkan campaign  Indonesia Berhaji pada 21 September 2018. “Dimana BNI Syariah mengajak segenap masyarakat untuk mempersiapkan keberangkatan haji selagi muda mengingat masa tunggu ibadah haji semakin panjang bahkan mencapai 30 tahun,” kata Dhias.

Nantinya, kata Dhias, nasabah BNI Syariah juga dapat memiliki Kartu Haji dan Umrah Indonesia apabila membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah. Kartu yang berfungsi sebagai alat transaksi dan dapat digunakan di Tanah Suci. “Sehingga para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih, karena dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank Al Rajhi yang dilengkapi menu pilihan bahasa Indonesia. Dengan demikian, jamaah dapat beribadah dengan lebih khusyu’,” jelasnya.

Dalam ajang ini, lanjut Dhias, masyarakat akan disuguhi dengan berbagai promo menarik dari BNI Syariah dengan doorprize fantastis yang bisa dibawa pulang. Diantaranya doorprize umrah, tiket pesawat Jakarta-Jeddah PP, dan wisata muslim ke Turki, Eropa, dan Korea. “Dengan kehadiran BNI Syariah di International Islamic Expo, diharapkan para pelaku bisnis haji dan umrah dapat berhijrah, bermitra dengan BNI Syariah yang modern dan terdepan dalam layanan baik di dalam maupun luar negeri yang didukung oleh BNI Incorporated,” ujarnya promosi.

Selama pameran berlangsung, pengunjung akan dihibur dengan berbagai pertunjukan bernuasa Islami oleh artis-artis Ibukota seperti Armand Maulana, Fatin Shidqia, Heidi Yunus, dan Indah Nevertari. “Ada juga talkshow dan seminar dengan tema-tema menarik bagi para profesional, pelaku bisnis, serta masyarakat umum,” imbuhnya.

Tak lupa Dhias juga melaporkan perkembangan terkini soal BNI Syariah. Sampai dengan per Juni 2018, kata Dhias, total dana tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar Rp.1,4 Triliun. Artinya ini meningkat 34 persen dibandingkan periode Juni 2017 yaitu sebesar Rp.1,058 Triliun. “Dengan adanya program Indonesia Berhaji, kami berharap dapat meningkatkan dana Tabungan Baitullah iB Hasanah sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan yaitu sebesar Rp. 1,5 Triliun hingga Desember 2018,” paparnya. (hai)

LEAVE A REPLY