Gaido Travel Cabang Sukabumi Gelar Manasik Akbar

0
92
Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel) Edy Suyitno didampingi Kepala Cabang Sukabumi Kyai Fajar Laksana dan Maneger Pengembangan Cabang Gaido Travel Samsudin
Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel) Edy Suyitno didampingi Kepala Cabang Sukabumi Kyai Fajar Laksana dan Maneger Pengembangan Cabang Gaido Travel Samsudin

HAJIUMRAHNEWS – Gaido Travel&Tours (Gaido Travel) Cabang Sukabumi mengukuhkan tim Halal Trade Consultan (HTC) sebanyak 25 orang untuk wilayah Sukabumi Raya. Ke-25 orang tersebut menjadi jamaah umrah pertama Gaido Travel Cabang Sukabumi yang berkantor di Pondok Pesantren dan Dzikir Al-Fath, Kota Sukabumi.

Demikian disampaikan Pimpinan Ponpes dan Dzikir Al Fath, Kyai Fajar Laksana dalam sambutannya di acara Manasik Akbar yang digelar di Ponpes dan Dzikir Al-Fath, Sukabumi pada Sabtu, (8/9).

“Sebagai lembaga pendidikan, dengan menjadi cabang travel haji dan umrah Gaido Travel ini, lengkap sudah dalam melaksanakan pembinaan kepada ummat yang sesuai dengan ketentuan ajaran Islam,” kata Kyai.

Menurutnya, dalam pokok ajaran Islam salah satu rukunnya adalah menunaikan ibadah haji. Dalam hal ini, Ponpes dan Dzikir Al-Fath dalam prakteknya dengan menjadi bagian dari Gaido Travel untuk wilayah Sukabumi ini tidak hanya mengutamakan sisi bisnis semata, tapi lebih mengutamakan edukasi kepada masyarakat muslim.

“Jadi, bagaimana masyarakat bisa berhaji atau umrah dan meraih kemabruran dari ibadah tersebut,” katanya.

Kenapa pihaknya bergabung dengan biro perjalanan di bawah naungan PT Gaido Azza Darussalam Indonesia ini? Selain sudah berpengalaman selama belasan tahun, kata Kyai Fajar, Gaido Travel yang merupakan kelompok usaha dari Gaido Group juga memiliki bank sendiri. Artinya, bisa saja calon jamaah yang belum memiliki dana penuh akan diberi kemudahan untuk tetap bisa berangkat umrah dengan menggunakan pembiayaan terlebih dahulu.

Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia, Edi Suyitno menyampaikan, saat ini Gaido Travel terus melakukan perluasan wilayah dengan memperbanyak network. Di mana untuk saat ini, pihaknya tengah fokus memprioritaskan di tiga wilayah yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. “Mengingat potensi di ketiga wilayah ini yang sangat menjanjikan,” katanya.

Selain itu, beberapa waktu lalu, lanjut Edy, terhitung mulai Juli 2018, pihaknya resmi bersinergi dengan Kantor Pos dalam hal pemasaran, pendaftaran dan pembayaran.

Sementara General Manager Pengembangan Cabang Gaido Travel, Samsudin menegaskan terkait harga, Gaido Travel sangat kompetitif dan tidak murahan, namun tetap berdasar pada pagu yang ditetapkan oleh Kemenag RI.

“Kami pun selalu mengingatkan kepada masyarakat yang hendak berumrah agar memperhatikan terkait 5 Pasti Umrah, yakni, pastikan izinnya, pastikan penerbangannya, pastikan akomodasi (hotel), pastikan programnya, dan pastikan visanya. Nah, semua 5 pasti itu Gaido Travel adalah jawabannya, karena telah memenuhi semua,” katanya. (hai)

LEAVE A REPLY