KH Ma’ruf Amin Raih Gelar Profesor Perbankan Syariah

0
209
KH. Ma'ruf Amin
KH. Ma’ruf Amin

Hajiumrahnews – KH. Ma’ruf Amin meraih gelar Profesor dari Universitas Islam Nusantara Bandung. Beliau dianggap sebagai tokoh yang konsisten menggerakkan tumbuh kembangnya ekonomi syariah di Indonesia.

Menurut Kiai Ma’ruf, saat ini pemerintah Indonesia mulai menunjukkan komitmen yang jelas dalam pengembangan ekonomi Syariah. Hal itu dibuktikan dengan dibentuknya Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNKS) yang diketuai langsung oleh Presiden.

“Komitmen itu sejalan dengan tren global yang menunjukkan peningkatan pertumbuhan ekonomi syariah,” ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (6/9).

Menurut Kiai M’aruf, ekonomi syariah bisa menjadi penopang pertumbuhan ekonomi konvensional di negeri ini dan sebagai trigger terwujudnya arus baru ekonomi Indonesia.

Usai pengukuhan Profesor Bidang Perbankan Syariah di Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung, Kiai Ma’ruf disowani pengusaha muda asal Miami Amerika bernama Eduardo Gomez. Eduardo berkenan bersyahadat di hadapan Kiai. Kemudian diganti nama menjadi Muhammad Eduardo.

Menurut Eduardo, dia tertarik dengan konsep pemerataan ekonomi ala Kiai Ma’ruf yang telah ia pelajari sejak Januari 2018. Pengukuhan Profesor ini yang ke dua kalinya setelah Mei 2017 KMA dikukuhkan sebagai Profesor Bidang Ilmu Ekonomi Muamalat Syariah di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. (*)

LEAVE A REPLY