Patuna Travel Bakal Gelar Silaturahmi Akbar Calon Jamaah Haji 2025

0
115
Jamaah haji khusus Patuna Travel 2018. (foto:patuna)
Jamaah haji khusus Patuna Travel 2018. (foto:patuna)

HAJIUMRAHNEWS  – Musim haji baru saja usai. Hampir sebagian besar jamaah haji Indonesia telah kembali ke Tanah Air. Seperti tahun–tahun sebelumnya, usai penyelenggaraan ibadah haji, biro travel yang satu ini langsung ‘start’ lagi untuk gelaran haji tahun-tahun berikutnya dengan menggelar pertemuan silaturahim calon jamaah haji khusus.

Ya, gelaran bertajuk Silaturahmi Akbar Calon Jamaah Haji 2025 bakal dihelat oleh Patuna Travel di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meridien Jakarta pada Minggu, 9 September 2018 mendatang.  Pertemuan akbar para calon jamaah haji khusus yang tergabung dalam biro perjalanan haji dan umrah di bawah naungan PT Patuna Mekar Jaya ini, konon akan dihadiri lebih dari 500 undangan.

Direktur Utama PT Patuna Mekar Jaya, Syam Resfiadi mengatakan, pertemuan yang mengusung tema Haji Mempererat Silaturahmi dalam Nuansa Kekeluargaan ini merupakan acara pembagian undian umrah sebanyak 25 paket bekerjasama dengan Bank Muamalat. Setidaknya, total calon jamaah haji khusus Patuna yang masuk dalam waiting list sebanyak lebih dari 3200 jamaah.

“Dari jumlah tersebut yang belum mendapatkan undian dalam setahun pendaftaran musim haji ini setelah hajian ada sekitar 500 jamaah,” kata Syam kepada hajiumrahnews.com, dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp, pada Kamis, (6/9).

Menurutnya, pertemuan pada hari Minggu (9/9) mendatang diperkirakan sekitar 500-an jamaah. Kenapa dinamakan pertemuan calon jamaah haji tahun 2025, Syam menjelaskan, karena mereka diperkirakan akan masuk dalam daftar tunggu haji di tahun 2025. Dimana calon jamaah haji itu telah mendaftar ke Patuna Travel dalam periode dari tanggal 4 Agustus 2017 sampai dengan 30 April 2018.

WhatsApp Image 2018-09-06 at 11.12.26 AM

Sejatinya, kata Syam, pertemuan ini merupakan bentuk komitment pihaknya selaku penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) dan penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) dalam turut mensosialisasikan program pemerintah dalam hal penyelenggaraan haji dan umrah yang baik dan benar.

“Dengan semakin meningkatnya permintaan pasar terhadap jasa pelayanan ibadah haji khusus dan umrah, serta maraknya penyalahgunaan proses administrasi maupun tata cara penyelenggaraannya, maka perlu diadakannya sosialisasi mengenai proses itu,” jelas Syam yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Syarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) ini.

Syam berharap, program sosialisasi yang rutin digelar saban tahun ini menjadi bekal pengetahuan dan menjalin tali silaturahmi antara Patuna Travel dengan para calon jamaah haji khusus. “Sudah menjadi tugas kami selaku operator atau penyelenggara haji khusus dibantu Kementerian Agama selaku regulator untuk memberikan pemahaman, edukasi terkait berbagai hal menyangkut penyelenggaraan haji khusus,” katanya.

Rencananya, dalam pertemuan yang didukung penuh oleh Bank Muamalat dan Kementerian Agama (Kemenag) itu akan dihadiri sejumlah tamu kehormatan, seperti: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Komisi VIII DPR RI, Muhammad Ali Taher Parasong, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nizar, Sesditjen PHU, Muhajirin Yanis, Direktur Pembinaan Umrah dan Haji Khusus M. Arfi Hatim, Kasubdit Perizinan, Akreditasi, dan Pembinaan PIHK, Iwan Dartiawan dan pejabat lainya, jajaran direksi Bank Muamalat, direksi sejumlah maskapai penerbangan.

“Kami juga tentunya mengundang dewan penasehat, pengawas dan pengurus Sapuhi,” kata Syam. (hai)

LEAVE A REPLY