KJRI Jeddah Gelar Malam Penghargaan bagi Anggota Paskibra

0
54
Ketua DWP KJRI Jeddah memperagakan cara menyambut tamu
Ketua DWP KJRI Jeddah memperagakan cara menyambut tamu

HAJIUMRAHNEWS—“A person who feels appreciated will always do more than what is expected.” (seorang yang merasa dihargai senantiasa akan berbuat lebih dari yang diharapkan).

Itulah pesan bijak yang coba diamalkan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah bagi kalangan siswa Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) yang terpilih menjadi  tim Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra). Sebab, mereka telah berhasil menunaikan tugasnya dengan baik pada upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

Penghargaan yang dikemas dalam “Appreciation Night” atau Malam Penghargaan itu digelar Senin malam, (3/9) di Balai Nusantara Wisma Konjen RI Jeddah dan dihadiri oleh Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Jeddah, Zulfah Nahdliyati Saripudin, para homestaff KJRI, Kepala Sekolah dan para guru SIJ.

Appreciation Night ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan dari dinas, baik dari saya pribadi maupun dari semua tim KJRI kepada ananda siswa Paskibra semua yang sudah mendarmabaktikan waktunya, tenaganya, serta pemikirannya untuk bersama-sama mensukseskan acara upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus 2018 kemarin,” ucap Konjen Hery dalam keterangan tertulisnya yang diterima hajiumrahnews.com, pada Rabu, (5/9).

Menurutnya, pada pelaksanaan pengibaran bendera itu, begitu rapih. Tentu saja, lanjut Konjen, ini merupakan buah dari kedisiplinan yang tinggi, kerja keras, kekompakan dan keharmonisan antar anggota tim Paskibra.

“Saya yakin keberhasilan tersebut  tidak instan, apalagi dengan kondisi cuaca di Jeddah yang sangat panas. Masing-masing menanggalkan ego pribadi, mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan bersama,” katanya.

Konjen juga mengapresiasi para guru yang dengan kesabaran dan ketelatenan terlibat langsung dalam membina tim Paskibra dalam rentang waktu yang cukup lama di tengah padatnya tugas mengajar.

Bersama Ketua DWP, Konjen mengajak para anggota Paskibra yang hadir dalam pakaian dinas berkeliling dan meninjau Pendopo Wisma Konjen RI Jeddah, tempat menerima tamu-tamu penting yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Sementara Ketua DWP yang merupakan isteri dari Konjen RI Jeddah berbagi wawasan dengan mereka seputar alur dan tata-cara melayani tamu penting di Pendopo, Wisma Konjen RI. “Siapa tahu kelak dikemudian hari kalian kembali ke Pendopo ini sebagai Konjen, sebagai menteri, sebagai tamu negara, tamu istimewa,” kata Zulfa.

Tidak mau kalah, Konjen yang berbaur dengan anggota Paskibra lalu memperlihatkan kepada mereka dua buah buku tamu besar dan meminta mereka memeriksa daftar tamu penting yang dia terima selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan RI di Jeddah hingga saat ini. “Coba lihat siapa saja yang datang, dan baca pesan mereka,” pinta Konjen.

Di akhir kegiatan, Konjen pun memberikan piagam penghargaan kepada seluruh anggota Paskibra, guru pembimbing dan pelatih paskibra, dan Kepala SIJ Sugiono. (hai)

LEAVE A REPLY