Sapuhi Resmikan Operasional Koperasi Sapuhi Mekar Sukses

0
254
Ketua Umum Sapuhi, Syam Resfiadi didampingi Ketua Bidang usaha, Syafruddin Mualla   meresmikan Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, ditandai dengan pemukulan gong oleh pejabat Kementerian Koperasi dan UKM. di Sky Indonesia Lounge, Jakarta, Kamis (30/8)
Ketua Umum Sapuhi, Syam Resfiadi didampingi Ketua Bidang usaha, Syafruddin Mualla meresmikan Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, ditandai dengan pemukulan gong oleh pejabat Kementerian Koperasi dan UKM. di Sky Indonesia Lounge, Jakarta, Kamis (30/8)

HAJIUMRAHNEWS–Sebagai asosisasi penyelenggara haji dan umrah yang baru terbentuk, Syarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) seakan terus berpacu untuk mensejajarkan diri dengan asosiasi sejenis yang sudah berdiri lebih dulu. Usai dibentuk pada 28 Mei 2018, kemudian dilanjut menggelar Munas I di Jakarta dan Sapuhi langsung membentuk kepengurusan yang dilantik pada 6 Juli 2018 lalu.

Dan pada Kamis, (30/8), Sapuhi pun meresmikan beroperasinya Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, sebagai wadah yang menampung kegiatan perekonomian anggotanya. Peresmian koperasi Sapuhi Mekar Sukses yang dipimpin Syafruddin Mualla itu berlangsung di Sky Indonesia Lounge, di kawasan Badara Soekarno Hatta, Cengkareng.

“Pada dasarnya koperasi ini dibuat untuk menampung kegiatan perekonomian anggota kami, agar kegiatan ekonomi yang ada bisa ditampung dalam satu wadah, diakomodir, disiapkan, diawasi, dijamin dan sebagainya,” kata Ketua Umum Sapuhi, Syam Resfiadi saat memberi sambutan.

Menurutnya, adanya koperasi di dalam sebuah organisasi bukanlah hal yang baru, sebagaimana di asosiasi lainnya. “Hanya saja, yang kami resmikan pada hari ini merupakan satu langkah lebih maju dari Sapuhi, karena kami Sapuhi sendiri belum lama diresmikan. Kami tidak ingin menunggu waktu lama untuk bisa memiliki badan usaha berbentuk koperasi.  Kalau bisa dikerjakan sekarang, kenapa tidak?” katanya.

Syam menambahkan, bahwa pembentukan koperasi ini merupakan program kerja yang telah diamanatkan kepada pengurus hasil Munas I pada Juli lalu. “Dan pada hari ini, selain meresmikan koperasi, kami juga meluncurkan beroperasinya Lounge Sapuhi, launching Majalah Sapuhi dan seremonial signing Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah pihak serta merilis program umrah konsorsium akbar bersama ustadz Abdul Somad,” ujarnya.

Sementara, Ketua Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, Syafrudin Mualla, dalam sambutannya menyampaikan pihaknya tidak lama lagi akan menggelar kegiatan pameran wisata muslim di Botani Square, Bogor. Kegiatan ini, kata Mualla, merupakan salah satu kegiatan yang akan menjadi program tahunan dari Sapuhi.

“Selain itu, Koperasi juga akan menyiapkan segala kebutuhan program umrah konsorsium yang menggandeng ustad Abdul Somad. Kebutuhan tersebut diantaranya tiket, hotel, handling, catering, tas, dan yang lainnya,” kata Mualla.

Tidak hanya sampai di situ, Mualla menmbahkan, koperasi Sapuhi juga telah merencanakan sejumlah program jangka panjang. Termasuk menawarkan paket-paket harga serta layanan terbaiknya. Sehingga, usaha koperasi sebagai wadah perekonomian dari Sapuhi akan terus berlangsung.

“Intinya, koperasi ini hadir untuk membantu memberikan produk dan layanan bagi para anggota kami dan kenyamanan para jamaah, sehingga nantinya jamaah merasa nyaman beribadah, travelnya mendapatkan untung, dan koperasi dapat berjalan,” ujarnya.

Bicara soal keanggotaan, Mualla menegaskan, untuk saat ini anggota Sapuhi yang berjumlah 192 anggota secara otomatis menjadi anggota koperasi. “Artinya seluruh anggota Sapuhi adalah anggota koperasi,” katanya. (hai)

LEAVE A REPLY