43 Jamaah Haji Mesir Wafat di Makkah

0
166

727753_720

Hajiumrahnews – Tahun ini jamaah haji cukup banyak yang meninggal dunia, termasuk dari negara Mesir. Tercatat, ada sekitar 43 jamaah haji asal negeri Piramida yang dilaporkan wafat di Makkah, Arab Saudi. Informasi ini diberikan Kementerian Kesehatan Mesir yang melakukan pemantauan sepanjang musim haji tahun ini.

Menurut juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir, Khaled Megaled sebagaimana dilansir China. org.cn (Jumat, 24/8), terdapat empat warga Mesir yang menjadi jamaah haji tahun ini tewas, menambah jumlah keseluruhan jamaah asal negara ini yang tewas di teritori Arab Saudi menjadi 43 orang.

Jamaah haji asal Mesir dilaporkan tewas di antaranya karena mengalami gangguan pernapasan, hingga masalah pada tekanan darah mereka.

“Serangan sakit tersebut datang saat mereka melaksanakan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci,” ujar Khaled.

Menurut Khaled, pihak berwenang Mesir telah memina Arab Saudi untuk mengeluarkan sertifikat kematian bagi para jamaah asal negara itu yang meninggal selama musim haji. Pada tahun ini, jumlah warga Mesir yang menjadi jamaah haji mencapai lebih dari 84 ribu orang.

Namun, jumlah yang meninggal tersebut masih dinilai sedikit dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu lebih dari 80 warga Mesir meninggal selama musim haji berlangsung.

“Saat itu, jumlah keseluruhan jamaah haji asal negeri Piramid itu adalah 70 ribu orang,” pungkas Khaled. (*)

LEAVE A REPLY