Kru Kabin Air Atlanta Gelar Pementasan Kesenian Indonesia di Jeddah

0
198
Tim penari dari kru Air Atlanta
Tim penari dari kru Air Atlanta

HAJIUMRAHNEWS—Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kalangan kru Air Atlanta yang berasal dari Indonesia menggelar malam kesenian bertajuk Flower Power Night, Hajj Party 2018. Pagelaran seni yang dihadiri sekitar 300 orang tamu undangan itu dihelat di Azzam Compond, pada Rabu, (22/8) lalu.

Demikian sebagaimana keterangan resmi dari Konsulat Jenderal Republilk Indonesia (KJRI) Jeddah yang diterima hajiumrahnews.com pada Jumat, (24/8).

Seperti tak mau kalah dengan kemeriahan perayaan 17 Agustus yang dihelat di Tanah Air atau di sejumlah Perwakilan RI di luar negeri, para kru Indonesia yang bekerja di maskapai yang berpusat Islandia  ini memperkenalkan kekayaan budaya Nusantara melalui serangkaian tarian tradisional.

Para kru kabin Atlanta Air ini yang mempersembahkan Tari Cukin Banten, Tari Pendet Bali, dan Tarian modern gubahan Guruh Sukarno Putra  (GSP) berhasil memukau  tamu undangan yang berasal dari berbagai negara. Bahkan yang menarik adalah tampilnya dua kru dari negara lain yang berperan sebagai Hanoman pada tari Pendet. Tidak hanya itu, ada pula yang membawakan lagu Indonesia.

Selain pertunjukan tarian tradisional, kru Indonesia juga menyajikan makanan khas Nusantara, di antaranya Batagor, nasi goreng, dan asinan. Disajikan pula menu masakan dari Mesir, India dan Pakistan dengan berbagai menu hidangan. “Ini kami-kami yang masak pak. Tari-tarian juga kami bawakan sendiri. Pertunjukan banyak diisi oleh kru Indonesia,” ujar Tetchy Lubis, kru senior Atlanta Air.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI Jeddah, yang diwakili oleh Pelaksana Fungsi Pensosbud-1, Ahmad Syofian, sangat mengapresiasi semangat nasionalisme kru asal Indonesia yang berkomitmen tinggi untuk mempromosikan Indonesia melalui kekayaan budayanya.

tim penari bersama pelaksana fungsi pensosbud Ahmad Syofian berpose bersama
tim penari bersama pelaksana fungsi pensosbud Ahmad Syofian berpose bersama

 

Tak lupa, Ahmad Syofian juga mengajak para kru Indonesia untuk mengambil bagian dalam ajang kesenian atau acara-acara yang digelar oleh KJRI Jeddah, seperti pesta rakyat dan pagelaran lainnya.

Station Manager Air Atlanta, George Pappas, mengaku senang atas perhatian Perwakilan RI di Jeddah terhadap warganya yang bekerja di Air Atlanta dan berkomitmen untuk ikut memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan KJRI dengan mengirimkan tim penari Air Atlanta yang berasal dari Indonesia.

“Kita bangga Pak, menjadi orang Indo menunjukan culture kita ke managemen  dan crew dari negara lain,” ucap Cabin Crew Supervisor, Kabul Lestari.

Karena itu, Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, menyatakan pihaknya dalam waktu dekat  berencana mengundang perwakilan  dari Air Atlanta untuk menjejaki peluang kerja sama. “Di antaranya meningkatkan promosi Indonesia, menjadi narasumber untuk berbagi informasi dan wawasan seputar prospek berkarir di dunia penerbangan dan lain-lain,” kata Konjen yang dikutip Ahmad Shofiyan. (hai)

LEAVE A REPLY