Lewati Badai dan Hujan, Jamaah Haji Khusus Gaido Akhirnya Sampai di Arafah

0
197
Jamaah haji khusus Gaido Travel menuju Arafah.
Jamaah haji khusus Gaido Travel menuju Arafah.

Hajiumrahnews – Di Arafah telah terjadi badai debu, angin kencang dan hujan deras. Bahkan, beberapa saat sempat mati lampu. Kondisi ini memaksa sebagian rombongan jamaah haji tertunda untuk melanjutkan ritual hajinya menuju Arafah.

Hal ini pula yang dialami oleh rombongan jamaah haji khusus dari Gaido Travel & Tours. Seperti yang dilaporkan oleh Amirul Haji Gaido Travel & Tours, H. Nana Sujana, dikarenakan pada tangal 08 Dzulhijah 1439 H. sekitar jam 17.00-18.40 Arafah dan Mina sedang dilanda angin yang cukup kencang, badai debu serta hujan yang sangat besar, maka dia bersama rombongan yang dipimpinnya memutuskan diri untuk menunda keberangkatan ke Arafah.

“Saya selaku Amirul Haji, setelah berkordinasi dengan pihak Maktab VIP 113 diputuskan yang tadinya keberangkatan dilakukan pada 19 Agustus 2018/08 Dzulhijah 1439 H. pukul 22.00 WSA menjadi tanggal 20 Agustus 2018/09 Dzulhijah 1439 H. pukul 02.40 WSA,” ujar H. Nana.

Badai debu dan pasir melanda Arafah dan Mina sehingga membuat sebagian jamaah haji panik.
Badai debu melanda Arafah dan Mina sehingga membuat perjalanan menuju Arafah menjadi terganggu.

Menurut H. Nana, hal ini dikarenakan di malam hari terjadi mati lampu dan kasurnya tergenang Air hujan.

“Demi kenyamanan para jamaah haji Gaido, sekarang kami sudah memasuki Arafah sedang mengantri parkir bus. Saat ini pukul 03.40 WSA,” ujar H. Nana lebih lanjut sebagaimana dilaporkan langsung pada Hajiumrahnews.com (Senin, 20/8).

Tidak lupa, H. Nana juga meminta doanya agar penyelengaraan haji tahun ini tidak banyak mendapatkan halangan dan diberikan kelancaran.

Demikian suasana terkini di Arafah dan Mina. Di sana, memang sedang terjadi badai debu, angin kencang dan hujan yang cukup deras. Beberapa rombongan haji sempat terganggu perjalanannya. Namun, berkat kesigapan Amirul Haji dan tim yang lainnya, jamaah haji khusus asal Gaido Travel & Tours sendiri akhirnya bisa sampai di Arafah.

Sebab, Arafah adalah puncak dari segala ibadah haji. Tanpa wukuf di sana, hajinya akan terlihat sia-sia. Bahkan, sebuah hadits mengatakan bahwa haji itu adalah Arafah itu sendiri. (*)

LEAVE A REPLY