AIA Financial Gandeng Baznas Bantu Korban Gempa Lombok

0
50
Head of Syariah PT AIA Financial, Nina Mudrikah Hariyati, Head of Brand and Communication AIA, Kathryn Monika Parapak, bersama dengan Dewan Pengawas Syariah AIA, Mursyidah Thahir menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Deputi Baznas, Arifin Purwakananta.
Head of Syariah PT AIA Financial, Nina Mudrikah Hariyati, Head of Brand and Communication AIA, Kathryn Monika Parapak, bersama dengan Dewan Pengawas Syariah AIA, Mursyidah Thahir menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Deputi Baznas, Arifin Purwakananta.

HAJIUMRAHNEWS – PT AIA Financial (AIA) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk membantu para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bantuan tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan penanganan medis pasien-pasien rumah sakit lapangan Baznas. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Jakarta, Rabu (15/8).

Hadir dalam penyerahan bantuan untuk Lombok, Head of Syariah PT AIA Financial, Nina Mudrikah Hariyati, Head of Brand and Communication AIA, Kathryn Monika Parapak, bersama dengan Dewan Pengawas Syariah AIA, Mursyidah Thahir. Bantuan secara simbolis itu diterima Deputi Baznas, Arifin Purwakananta.

Dalam sambutan tertulisnya, Chief Marketing Officer AIA, Lim Chet Ming, mengatakan AIA menyalurkan bantuan yang berasal dari dana kebajikan ini sejalan dengan komitmen sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang secara aktif membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik.

“Kami di AIA turut berduka sedalam – dalamnya atas bencana gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya. Pada hari ini secara simbolis kami menyerahkan bantuan untuk Rumah Sakit Lapangan hasil kerjasama AIA dengan Baznas untuk membantu masyarakat setempat yang terdampak gempa mendapatkan penanganan medis secara segera dan cuma-cuma,” katanya.

Sementara Deputi Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, rumah sakit lapangan Baznas berdiri di Dusun Orong Kopang, Desa Medane, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Sejak didirikan sepekan lalu, Tim medis yang bertugas telah menangani ratusan pasien dengan berbagai keluhan akibat gempa bumi maupun gangguan kesehatan selama dalam pengungsian.

“Rumah sakit lapangan ini merupakan bagian dari layanan kepada korban gempa agar mereka memperoleh penanganan medis yang baik meskipun masih dalam kondisi darurat,” kata Arifin Purwakananta.

Pada awal berdirinya rumah sakit lapangan ini, Baznas menerjunkan enam dokter dan tujuh perawat dari Rumah Sehat Baznas yang berada di Jakarta, Yogyakarta, Sidoarjo dan Makassar. (hai)

LEAVE A REPLY