Raja Salman Undang Juara MTQ dan 40 Tokoh Ormas Islam Naik Haji

0
37
Keberangkatan Jemaah Haji Indonesia undangan Raja Salman. Foto: Kumparan.
Keberangkatan Jemaah Haji Indonesia undangan Raja Salman. Foto: Kumparan.

Hajiumrahnews – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, mengundang 40 tokoh ormas Islam dan para juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk menunaikan ibadah haji. Mereka yang diundang akan dianggap sebagai tamu raja.

Menurut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah bin Mohammad Abdullah, pihak kerajaan dalam hal ini kedutaan mendapatkan perintah untuk memudahkan segala urusan untuk menghormati tamu-tamu raja, mulai dari sini di bandara di Jeddah. Selama di sana melaksanakan ibadah dan lain-lain sampai kembali ke Tanah Air.

“Fasilitas terbaik sudah dipersiapkan untuk rombongan ini. Mulai transportasi hingga makanan,” ujar wakil pemerintah Arab Saudi, Syaikh Sa’ad An Namasih.

Menurut Syaikh Sa’ad, mereka akan dilayani dengan transportasi darat yang terbaik. Makanan-makanan yang terbaik.

“Pokoknya pihak panitia berusaha memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara Waketum MUI KH Yunahar Ilyas yang mewakili rombongan undangan Raja Salman, mengucapkan terima kasih. Dia juga mendoakan agar Raja Salman dan putra mahkotanya, Muhammad bin Salman Al Saud, selalu mendapat perlindungan Allah.

“Mudah-mudahan putra mahkota selau mendapat lindungan taufik dari Allah SWT,” tegasnya.

Ilyas menyebut, rombongan dapat memahami sekiranya ada kekurangan dalam pelayanan. Ia memastikan hal tersebut tak akan menjadi masalah.

“Tentu saja kami dapat memahami begitu padatnya. Kalau nanti satu kamar ada dua orang, kita semua biasa, karena ini bukan untuk bermanja manja, kami pejuang, sehingga hal-hal tersebut tidak akan menjadi masalah,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY