Dua Jamaah Haji Asal Batam Tertabrak Taksi di Depan Hotel Arkan Barkah

0
68
Endang
Endang Jumali

Hajiumrahnews – Kecelakaan itu bisa terjadi di mana dan kapan saja, termasuk saat menunaikan ibadah haji. Diketahui, dua jamaah haji yang merupakan pasangan suami istri dari Batam bernama Masykur dan Elmiwati mengalami kecelakaan di Mekah, Arab Saudi. Keduanya tertabrak taksi saat menyeberang jalan.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 04.00 waktu setempat, sebelum salat subuh, Sabtu (11/8/2018). Lokasi kejadian berada di depan hotel 507, Arkan Barkah.

Saat itu dua jamaah tersebut hendak menyeberang jalan. Sebetulnya tak jauh dari lokasi, ada terowongan khusus untuk menyeberang bagi pejalan kaki.

“Di depan hotel Arkan Barkah itu ada semacam terowongan. Jamaah ini tidak melewati terowongan itu dan tertabrak taksi,” ujar Kepala Daker Mekah Endang Jumali di kantornya, Syisyah hari ini.

Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit yang ada di Syisyah, Mekah. Saat ini Ketua kloter dan petugas dari Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) mendampingi keduanya.

Dua jamaah itu berasal dari Kloter BTH 16 Rombongan 9, regu 35.

“Atas nama Masykur, luka pada lutut tapi ada indikasi patah. Yang kedua istrinya yang bernama Elmiwati mengalami luka pada di telapak kaki dan mulut. Tim melakukan pendampingan,” ujar Endang.

Dari kasus ini, hendaklah jamaah selalu berhati-hati ketika menyeberangi jalan. Gunakan jalan atau terowongan yang telah disediakan bagi pejalan kaki. Jika tidak, kemungkinan peristiwa di atas akan terjadi lagi. (*)

LEAVE A REPLY