Raja Salman Turut Berduka atas Bencana Gempa di Lombok

0
86
Duta Besar Republik Indonesia Agus Maftuh Abigebriel foto bersama para petinggi Kerajaan Saudi dan akademisi, jenderal yang hadir dalam pertemuan bilateral Saudi-Indonesia belum lama ini. (foto:kbri)
Duta Besar Republik Indonesia Agus Maftuh Abigebriel foto bersama para petinggi Kerajaan Saudi dan akademisi, jenderal yang hadir dalam pertemuan bilateral Saudi-Indonesia belum lama ini. (foto:kbri)

HAJIUMRAHNEWS – Khadimul Haramain As-Syarifain Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman mengirimkan kawat belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas musibah gempa bumi di Lombok. Tidak hanya itu, para penguasa Kerajaan Arab Saudi pun mendoakan semoga Allah memberikan pengampunan untuk para korban yang meninggal dunia dan kesembuhan untuk para korban luka.

Hal ini disampaikan DR Salih al-Malik atasnama Kerajaan Arab Saudi yang menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Indonesia atas musibah gempa bumi Lombok, sebagaimana dikutip Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dalam keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com pada Jumat, (10/8).

Menurut Dubes Maftuh, ucapan belasungkawa itu disampaikan Dr Salih al-Malik dalam pertemuan bilateral Saudi-Indonesia yang dihadiri para guru besar, akademisi, para jenderal dan pengamat politik dan sosial Arab Saudi, belum lama ini. Potongan video pertemuan itu juga diunggah di akun twitter @Saudi_24.

Atas nama bangsa dan Pemerintah RI, Dubes Maftuh mengapresiasi ucapan belasungkawa Raja Salman dan Putra Mahkota kepada Presiden Joko Widodo atas musibah gempa bumi di Lombok. Bahkan, dalam pertemuan itu, lanjut Maftuh, semua pakar yang hadir di forum itu mengenakan pin bertuliskan ‘Saunesia’ di dadanya sebagai simbol masa keemasan hubungan Saudi – Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Dubes juga bertutur tentang pengalamannya semasa duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah dan pondok pesantren yang ‘tanpa listrik’ sudah begitu akrab dengan lagu kebangsaan Saudi.

Dubes Maftuh juga mengucapkan terimakasih kepada Raja Salman bin AbdulAziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman beserta jajaran otoritas Kerajaan Saudi atas segala fasilitas dan perhatian khusus kepada para jamaah haji Indonesia.

Tak lupa, ia pun melantukan ‘Syair Diplomatik yang penuh Cinta’ sebagai bentuk penguatan hubungan bilateral Saudi-Indonesia yang telah menginjak usia ke-68 tahun. (hai)

LEAVE A REPLY