PPIH Ingatkan Jamaah Perhatikan Jadwal Operasional Bus Sholawat

0
190
Ketua Tim Penyediaan Transportasi Haji Subhan Cholid (berpeci) beri penjelasan terkait rute transportasi haji kepada Menag saat berkunjung ke Makkah. (foto:ist)
Ketua Tim Penyediaan Transportasi Haji Subhan Cholid (berpeci) beri penjelasan terkait rute transportasi haji kepada Menag saat berkunjung ke Makkah. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS – Kepala Bidang Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Subhan Cholid, meminta jamaah memperhatikan jadwal operasional bus Sholat Lima Waktu (Sholawat) di Mekah. Pasalnya, ada waktu saat bus sholawat ternyata tak beroperasi secara penuh.

“Pada masa Armina (Arafah, Muzdalifah dan Mina). Ya bus-bus itu semua ditarik untuk angkutan Armina,” kata Subhan seperti dalam keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com, Selasa (7/8).

Menurutnya, bus Armina tidak akan beroperasi pada tanggal 17 hingga 24 Agustus 2018. Karena itu, Subhan meminta jamaah untuk memperhatikan tanggal-tanggalnya dan bawa kartu busnya di nomer berapanya.

Selain tanggal-tanggal tersebut, lanjut Subhan, bus Sholawat akan beroperasi 24 jam nonstop. Bus Sholawat akan beroperasi penuh pada masa kedatangan jamaah haji, yakni pada 26 Juli 2018 hingga 16 Agustus 2018. Atau selama 22 hari. Kemudian, pada masa kepulangan yakni 25 Agustus 2018 sampai dengan 16 September 2018, atau selama 23 hari.

Jamaah haji juga diminta untuk menyimpan kartu nomor bus yang dibagikan pihak hotel. Upaya ini dilakukan agar jamaah tak tersesat. Tapi kenyataannya, di lapangan, banyak jamaah yang membuang kartu karena dinilainya tak penting.

“Ya pihak hotel sudah memberikannya. Harusnya dipegang jamaah dan dibantu ketua rombongannya,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya terus mengingatkan jamaah untuk meminta kembali kartu nomor bus kepada pihak hotel. “Nanti ditaruh di tas bagian depan dan petugas bisa membantunya,” kata Subhan. (hai)

LEAVE A REPLY