SREI Ajak Generasi Mileneal Jadi Propertypreneur

0
114
CEO Harmony Land Group Fithor Muhammad saat memaparkan materi di pelatihan Property Business for Millennials di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Sabtu, (4/8)
CEO Harmony Land Group Fithor Muhammad saat memaparkan materi di pelatihan Property Business for Millennials di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Sabtu, (4/8)

HAJIUMRAHNEWS – Salemba Real Estate Institute (SREI) menggelar Property Business for Millennials bagi generasi Millennial di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Sabtu, (4/8). Pelatihan ini menghadirkan pelaku bisnis muda yang sukses menjalankan usaha di sektor properti dan infrastruktur.

Dalam sambutannya, Direktur Utama SREI, Andy Azisi Amin menjelaskan  pentingnya perumahan sebagai unit terkecil kota, dan berujung kepada pembangunan negara. Di samping sektor perumahan, terdapat banyak bentuk properti lain seperti properti komersial dan aset real estat alternatif lainnya yang menjadi penggerak bisnis bangsa.

“Membangun kota itu bermula dari membangun perumahan. Konektivitas infrastruktur antar perumahan dalam kota yang ramah warga adalah salah satu unsur penting terbangunnya warga kota yang bahagia. Membangun banyak kota berarti membangun negara. Karenanya ketika anda sebagai Propertypreneur membangun perumahan, ketahuilah bahwa anda sedang berkontribusi membangun negara,” kata Andi, sebagaimana dalam keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com pada Senin, (6/8).

Properti, kata Andi, merupakan sektor yang amat strategis karena terkait dengan lebih dari seratus industri lainnya. Potensi sekaligus tantangan yang begitu besar ini memerlukan kolaborasi antara pemerintah, perbankan, developer, hingga akademisi dalam menggerakkan sektor properti secara berkelanjutan untuk masyarakat.

“Pelatihan ini mengajak generasi muda untuk tampil menjadi seorang leader di industri properti dan infrastruktur,”  ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan pembicara tokoh muda berusia 24-27 tahun yang telah sukses menjalankan bisnis sebagai developer properti. Tidak hanya itu ada pula pembicara yang sukses berkarir di megaproyek korporat properti, dan menciptakan sistem investasi properti lewat teknologi finansial yang terjangkau oleh generasi muda.

Di antaranya Fithor Muhammad, CEO Harmony Land Group yang telah meraih penghargaan SWA Consumer Choice Award 2017 dan Most Inspiring Young Propertypreneur di International Youth Entrepreneurship Summit 2017. Di pelatihan ini, Fithor begitu sapaan akrabnya berbagi mengenai pola pikir dan strategi yang mengantarkannya mencapai omset miliaran rupiah dan belasan proyek properti di usia 24 tahun.

Pembicara berikutnya adalah Clara Tobing, dialah Head of Sales & Marketing Team megabrand Apartemen Tamansari dan Investment Department dari BUMN PT Wijaya Karya Persero Tbk (WIKA). Dalam pemaparannya, Clara berbagi tentang jenjang karir bagi mereka yang ingin memulai karir di dunia korporasi real estat, serta memberi gambaran mengenai industri properti di Indonesia yang ditangani oleh BUMN.

Sementara pembicara ketiga Muhammad Afif Izzatullah, CEO Provesty yang juga founder dari suatu platform P2P (peer-to-peer) crowdfunding khusus investasi properti yang telah diundang untuk dipresentasikan di Harvard GSD (Graduate School of Design) Course for Strategic Innovation in Real Estate. Dalam kesempatan ini, Afif menjelaskan tentang potensi luar biasa dari disrupsi teknologi di bidang properti untuk dapat merambah pembangunan di berbagai daerah Indonesia.

Acara dipandu CEO Maxima Indonesia, Ivan Ahda ini diikuti lebih dari 100 peserta yang bergabung dalam Young Propertypreneur Society Indonesia. Sebuah komunitas yang digagas SREI sebagai wadah sinergi pengusaha muda properti dan infrastruktur. (hai)

LEAVE A REPLY