Mau Jadi Tour Leader Profesional? Ikuti Pelatihan yang Satu Ini

0
422

fhtHAJIUMRAHNEWS  – Boleh jadi, lima tahun terakhir ini profesi Tour Leader (TL) makin diminati, terlebih bagi mereka yang hobi travelling. Pun dengan perkembangan industri pariwisata yang terus meningkat, seiring dengan itu, TL pun kian banyak dibutuhkan. Tak terkecuali biro perjalanan haji, umrah dan halal travel.

Untuk mengetahui itu semua, maka Forum Halal Tourism (FHT) bekerjasama dengan Indonesia Tour Leader Association (ITLA) menggelar pelatihan bagi para tour leader maupun owner biro perjalanan muslim tour bertajuk How to be Good Tour Leader. Pelatihan selama dua hari, Kamis-Jumat, 9-10 Agustus 2018 mendatang ini akan digelar di Amaroossa Grandee Hotel, Bekasi.

Dalam pelatihan nanti, FHT dan ITLA akan menerjunkan seorang master of tour leader yang berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi dan telah melanglangbuana ke seluruh penjuru dunia yakni Gunawan Surbakti. “Pelatihan ini akan dibimbing langsung oleh Coach Gunawan, seorang TL yang sangat menguasai dan fasih seputar dunia pariwisata yang juga tergabung dalam Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia (ATLMI),” kata Sekretaris FHT, Ida Farida Rochman kepada hajiumrahnews.com, Kamis, (2/8).

Lebih lanjut, Ida menyampaikan, bahwa dalam pelatihan tersebut peserta bakal dibedah wisata muslim Eropa Barat, Timur, Amerika Serikat bagian barat dan timur hingga Russia dan Scandinavia. “Di pelatihan ini akana dikupas tuntas mulai dari bikin paket, quotation sampai jago jualan dan profesional sebagai tour leader,” kata Ida.

Lantas kenapa yang disasar TL muslim tour? Menurut Ida, owner dari Ilfa Travel ini, selama ini banyak biro perjalanan haji dan umrah biasanya baru menjalankan bisnis wisata muslimnya menjadi bagian dari paket umrah saja. “Nah, sekarang ini, temen-teman travel agent di daerah juga mulai tertarik untuk menjual paket tour muslim,”  ujarnya.

WhatsApp Image 2018-08-02 at 10.47.02 PMDihubungi terpisah, praktisi pariwisata sekaligus seorang TL profesional, Gunawan Surbakti yang akan tampil sebagai pemateri dalam pelatihan itu mengatakan, memang, profesi TL itu sangat mengasyikkan. Disamping bisa keliling ke pelosok negeri bahkan melanglangbuana ke sejumlah negara.

“Tapi, TL yang seperti apa dulu yang dibutuhkan para biro perjalanan wisata saat ini,” kata Gunawan juga tergabung dalam ITLA.

Anda berminat? Pastikan diri Anda untuk mengikuti pelatihan selama dua hari dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pemahaman seputar tour leader dan bisnis halal tourism yang sedang menggeliat ini. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Ida Farida di nomor 087780796011. (hai)

LEAVE A REPLY