Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath Terima Kunjungan Kerja DPR-RI

0
102
Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath, Kyai Fajar Laksana bersama anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Reni Marlinawati tengah mengamati maket pengembangan ponpes dalam kunjungan kerjanya pada Minggu, (30/7)
Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath, Kyai Fajar Laksana bersama anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Reni Marlinawati tengah mengamati maket pengembangan ponpes dalam kunjungan kerjanya pada Minggu, (30/7)

HAJIUMRAHNEWS – Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu, (29/7) kedatangan tamu seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Reni Marlinawati. Kunjungan kerja anggota DPR fraksi PPP itu diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fath, Kyai Fajar Laksana beserta jajarannya.

Demikian disampaikan Kyai Fajar Laksana sebagaimana dalam keterangan resminya yang diterima hajiumrahnews.com, Senin, (30/7).

Dalam sambutannya, Reni menyampaikan berbagai aktivitas dirinya sebagai seorang angota dewan dan posisinya sebagai seorang wanita muslim di parlemen. Tak lupa ia pun mengapresiasi atas upaya dan karya nyata yang telah dilakukan Ponpes Dzikir Al-Fath dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan.

Menurutnya, kerja nyata Ponpes Al-Fath selama ini dalam mencerdaskan bangsa mencetak sumber daya insani yang berkualitas dan berahlakulkarimah yang mampu bersaing di dunia global dengan pendekatan agama islam, ilmu pengetahuan dan kearifan budya lokal patut diacungi jempol dan menjadi contoh.

“Sebab, ini sesuai dengan apa yg diperjuangkan oleh kami di parlemen dalam penyusunan undang-undang, sehingga ada sinergitas antara peran anggota dewan ditataran membuat UU dengan peran di Ponpes dan lembaga pendidikan yang mengimplementasikan undang-undang,” katanya di hadapan para santri.

Tak lupa, Reni pun mendorong para santri, khususnya santriwati untuk memaksimalkan peran seorang wanita muslim dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Artinya, kalian harus memahami peran penting seorang wanita muslim di parlemen yang ternyata sangat cukup penting dalam membuat peraturan perundangan-undangan khususnya dalam menjaga syariat Islam tetap hidup di NKRI,” ujarnya mengingatkan.

Sementara Kyai Fajar Laksana dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat ucapkan terimakasih atas kepedulian dan kunjungan para anggota dewan, khususnya dari daerah pemilihan (dapil) Sukabumi. Terlebih, anggota dewan yang berkunjung adalah wakil rakyat yang ingin meninjau langsung perkembangan dunia pendidikan dan kebudayaan di daerah.

“Semoga ibu sebagai anggota dewan selalu diberikan kekuatan oleh Allah Subhanahu Wata’ala dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai perwakilan rakyat d DPR sana,” katanya. (hai)

LEAVE A REPLY