Forum Remaja Buaran 46 Gelar Parade Musik Islami

0
190
Salah satu tim hadroh saat tampil di Parade Musik Islami Hadroh dan Marawis yang dgelar oleh Forum Remaja Buaran 46 bersama Al-Kahfi, di Kampung Buaran, Serua, Ciputat, Minggu (29/7). (foto:hun)
Salah satu tim hadroh saat tampil di Parade Musik Islami Hadroh dan Marawis yang dgelar oleh Forum Remaja Buaran 46 bersama Al-Kahfi, di Kampung Buaran, Serua, Ciputat, Minggu (29/7). (foto:hun)

HAJIUMRAHNEWS – Perkembangan seni musik Islami terus berkembang sampai hari ini. Bahkan berkat kreatifitas para pelaku seni musik, kini kian digandrungi kaum remaja. Salah satunya adalah seni musik hadrah dan marawis yang menjamur hampir di setiap daerah. Keduanya dianggap mampu memberi manfaat positif bagi generasi muslim di tengah derasnya perkembangan zaman dan teknologi.

Sebagai bentuk kecintaan dan upaya untuk turut membentengi kaum remaja, hari ini, Minggu (29/7) Forum Remaja Buaran 46 Kelurahan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan menggelar Parade Musik Islami Hadroh dan Marawis 2018, di Kampung Buaran, Serua, Ciputat. Gelaran parade musik dalam rangka milad pertama kelompok musik Hadroh Al-Kahfi itu diikuti oleh sekitar 36 tim.

“Parade ini merupakan salah satu cara kami untuk terus menumbuhkan semangat anak-anak muda dalam mengekspresikan kecintaan dan bakat dalam bermusik, khususnya musik religi seperti hadroh dan marawis ini,” kata Ketua Forum Remaja Buaran 46, Cecep Supriadi saat ditemui hajiumrahnews.com di lokasi parade.

Menurutnya, saat ini kecintaan musik Islami terus tumbuh di kalangan remaja. Buktinya, kata Cecep, parade ini diikuti tim hadroh, majelis taklim, pondok pesantren, maupun sekolah dan madrasah tidak hanya dari sekitar Kota Tangerang Selatan, tapi juga Jakarta, dan Tangerang.

“Memang dalam kesempatan ini kita membatasi tim yang ikut. Alhamdulillah ada 36 tim yang akan tampil dari pagi hingga malam nanti,” kata Cecep sembari mengatakan bahwa setiap tim diberikan kesempatan tampil selama 12 menit untuk membawakan dua lagu di atas panggung.

Kegiatan ini, kata Cecep, terlaksana berkat kerjasama antara pihaknya dengan Karang Taruna RW 02 Kelurahan Serua, Ciputat, Dewan Kemakmuran Musholah Assalamah yang memang menaungi grup hadrod Al-Kahfi.

“Parade musik hadroh dan marawis ini sebagai ajang unjuk kebolehan tim hadroh Al-Kahfi yang tahun ini berusia setahun. Selain untuk memperkaya pengalaman di atas panggung, juga menambah wawasan dan tidak sekedar jago kandang,” kata Cecep.

Cecep menambahkan, setidaknya, lewat kegiatan ini para remaja khususnya dan masyarakat pada umumya tetap mencintai dan mau melestarikan bahkan mengembangkan hadroh dan marawis serta seni musik Islam lainnya di tengah derasnya perkembangan teknologi.

“Hal ini sesuai tema yang kami usung yakni mempertahankan seni-seni Islam di tengah moderenisasi dan menuju masyarakat yang berakhlakul karimah,” ujarnya. (hai)

LEAVE A REPLY