Gaido Travel Sukabumi Gelar Manasik di Pesantren Dzikir Al-Fath

0
226
Suasana manasik perdana calon jamaah haji dan umrah Gaido Travel Cabang Sukabumi di Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath, Sukabumi dipimpin langsung oleh Kyai Fajar Lakzsana, pada Sabtu, (28/7).
Suasana manasik perdana calon jamaah haji dan umrah Gaido Travel Cabang Sukabumi di Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath, Sukabumi dipimpin langsung oleh Kyai Fajar Lakzsana, pada Sabtu, (28/7).

HAJIUMRAHNEWS – Biro perjalanan haji khusus, umrah dan halal travel Gaido Travel & Tours (Gaido Travel) cabang Sukabumi menggelar manasik perdana bagi calon jamaah umrah yang akan diberangkatkan di musim umrah mendatang. Manasik yang diikuti sebanyak 150 calon jamaah umrah ini digelar di Aula Syekh Quro di kompleks Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath, Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu, (28/7).

Hal ini disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath yang sekaligus menjadi pembimbing utama manasik, Kyai Fajar Laksana dalam keterangan resminya yang diterima hajiumrahnews.com, Sabtu (28/7) sore.

Menurutnya, manasik umrah yang diadakan Gaido Travel Cabang Sukabumi dilaksanakan selama tiga jam. Kegiatan ini meliputi pemahaman jamaah dalam hal istithoah (mampu) baik itu mampu secara fisik maupun pengetahuan ilmu fiqih ibadah haji dan umrah serta wawasan seputar Tanah Suci.

“Manasik ini merupakan yang pedana, nanti kita akan kembali adakan untuk memperdalam ilmu haji dan umrah serta sesi praktek ibadah,” kata Kyai Fajar sembari menyebutkan bahwa calon jamaah tidak hanya datang dari sekitar Sukabumi, tapi ada juga dari daerah lain yakni Subang.

Kyai Fajar menambahkan, sebagai biro travel umrah, Gaido Travel di bawah naungan PT Gaido Azza Darussalam Indonesia, selalu fokus dalam hal pelayanan. Salah satunya adalah layanan manasik sebelum para calon jamaah diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Insya Allah, kami akan berikan layanan manasik yang lengkap, baik dari fasilitas maupun materi-materi yang diberikan, sehingga para calon jamaah haji dan umrah menjadi lebih siap dalam pelaksanaan ibadah di Tanah Suci nanti,” katanya. (hai)

LEAVE A REPLY