Rumah Zakat Kembali Gelar Indonesia Mewarnai di Pulau Kelapa

0
172

WhatsApp Image 2018-07-26 at 3.09.41 PMHAJIUMRAHNEWS – Semarakkan Hari Anak Nasional dan Milad ke-20, Rumah Zakat gandeng Relawan Nusantara Jakarta Timur menggelar Indonesia Mewarnai 2 di Selasar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu hingga Minggu, 21-22 Juli 2018. Tidak hanya itu, kegiatan serupa juga digelar serentak di 18 Kabupaten/Kota lainnya.

Branch Manager Rumah Zakat  Matraman, Nur Lutfiyana menyampaikan dengan mengusung tema Anak Indonesia yang Peduli, Tangguh, dan Kreatif, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 107 anak. “Indonesia Mewarnai merupakan program tahunan Rumah Zakat untuk menyemarakkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, sekaligus memeriahkan Ulang Tahun Rumah Zakat yang ke-20,” kata Lutfiyana dalam sambutan di acara pembukaan, pada Sabtu, (21/7).

Menurutnya, berbeda dari biasanya, kali ini, pihaknya mengisi kegiatan berupa lomba mewarnai di atas tas blacu. Dimana, terlebih dahulu anak-anak menggambar dengan tema siaga bencana kemudian diwarnai dengan spidol warna-warni yang sudah disediakan panitia. “Hal ini sebagai sarana untuk mengedukasi, mengenal, dan mengantisipasi bencana sejak dini,” katanya.

Selain lomba mewarnai, Indonesia Mewarnai juga dimeriahkan dengan Dongeng Siaga Bencana, Games Rangking Satu, dan Pemutaran film bertemakan siaga bencana serta penyaluran Al-Quran dan Kornet Superqurban. Tak hanya itu, Rumah Zakat juga menggelar penyuluhan sikat gigi yang baik dan benar oleh Dokter Gigi dari UKM Dentist Day Out, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran Bandung.

Sementara Ketua Indonesia Mewarnai 2, Sadida dalam sambutannya melaporkan kegiatan ini, Rumah Zakat juga didukung oleh program CSR Telkomsel, Tcash, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT), SKI Indosat, Dentis Day Out dan Tebar Qur’an Indonesia. “Terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. Semoga acara ini bermanfaat untuk warga Pulau Kelapa,” ujarnya. (hai)