Doa Ketika Melintasi Maqam Ibrahim

0
62

maqom ibrahimMaqam Ibrahim adalah tempat pijakan Nabi Ibrahim waktu membangun Ka’bah. Tempat pijakan itu adalah batu ajaib yang dikaruniakan Allah sebagai mukjizat kepada Nabi Ibrahim, di mana batu itu dapat bergerak naik turun sesuai kemauan Nabi Ibrahim ketika beliau membangun tembok Ka’bah.

رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيرًا. وَقُلْ جَاءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ إِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوقًا

Rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa akhrijnii mukhraja shidqin waj‘allii min ladunka sulthaanan nashiiraa wa qul jaaal-khaqqu wazahaqal-baathilu innal-baathila kaana zahuuqaa.

Artinya:

“Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong  Dan katakanlah: “yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap. Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap.” (*)

Sumber: Buku Doa dan Dzikir Manasik Haji dan Umrah, Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama RI, Jakarta 2014

LEAVE A REPLY