Tiga Pesan M. Hasan Gaido kepada Calon Jamaah Haji Khusus

0
50
M. Hasan Gaido, Foundar Gaido Travel & Tours saat memberikan sambutan pada acar Manasik Haji Khusus di Millenium Hotel, Jum'at (13/7). Manasik ini sendiri berlangsung tiga hari (13-15/7).
M. Hasan Gaido, Founder Gaido Travel & Tours saat memberikan sambutan pada acara Manasik Haji Khusus di Millenium Hotel, Jakarta, Jum’at (13/7). Manasik ini sendiri berlangsung tiga hari (13-15/7).

Hajiumrahnews– Haji adalah ibadah yang amat penting. Sebab, jika bisa dikerjakan dengan baik, jaminannya adalah surga. Namun, untuk mendapatkan haji mabrur tentu butuh persiapan yang baik. Ketika memberikan sambutan dalam rangka Manasik Haji Khusus yang diselenggarakan oleh Gaido Travel & Tours di Millenium Hotel, Tanah Abang, Jakarta, Jum’at (13/7), M. Hasan Gaido memberikan tiga tips atau pesan kepada calon jamaah haji khusus saat itu, yaitu:

Pertama, niat.

Menurut M. Hasan Gaido yang juga Presiden ISABC (Indonesia Saudi Arabia British Council) ini, dalam ibadah haji hendaknya kita perlu meluruskan niat. Mengutip sebuah hadits, ia mengatakan bahwa Innamal a’maalu bin-niyyat, sesungguhnya segala amal perbuatan itu tergantung niatnya.

“Haji kita ini niatnya mau apa. Apakah hanya karena ingin mendapatkan predikat atau dipanggil pak/bu haji atau karena pengen kelihatan keren?” kata M. Hasan Gaido.

Maka, kata M. Hasan, hendaklah niat haji semata-mata karena Allah swt, tanpa pamrih.

“Karena begitu kita berada di sana, harta benda dan jabatan tidak ada apa-apanya,” ujarnya lebih lanjut.

Kedua, persiapan fisik.

Menurut M. Hasan Gaido, haji itu adalah ibadah fisik. Karena itu, sebaik mungkin kita bisa mempersiapkan fisik kita agar ibadah haji nanti bisa dijalankan dengan sebaik mungkin.

“Sebelum berangkat, hendaklah kita rajin berolahraga, memakan makanan yang baik dan selalu jaga stamina,” ujarnya.

ok

M. Hasan juga menganjurkan agar selama di sana kegiatan yang tidak penting ditunda dulu.

Ketiga, ibadah.

Menurut M. Hasan Gaido, kalau ibadah itu jangan tawar-menawar.

“Mentang-mentang kita kenal dengan pembimbingnya, kita tawar, ‘Pak kiayi (ustadz), tawafnya boleh tiga gak?'”

Ya gak bisa, kata M. Hasan Gaido. Sebab, yang namanya tawaf dari dahulu sampai kapanpun, tetap sama, yaitu tujuh kali putaran.

Demikian tiga pesan yang disampaikan oleh M. Hasan Gaido selaku founder atau Ceo Gaido Group kepada calon jamaah haji khusus.

Sekedar diketahui, tahun ini Gaido Travel & Tours akan memberangkatkan 75 jamaah haji khusus yang terbagi pada dua kelompok. Dinamakan haji khusus, selain biayanya yang jauh lebih mahal juga waiting list-nya tidak sampai puluhan tahun, hanya 4-5 tahun. Mereka akan berangkat pada 9 Agustus 2018 melalui Bandara Soekarno Hatta.

“Terima kasih karena bapak/ibu telah mempercayakan Gaido Travel sebagai mitra perjalanan haji bapak/ibu sekalian. Kami hanya bisa mendoakan semoga bapak/ibu bisa menjadi haji yang mabrur,” pungkas M. Hasan Gaido mengakhiri sambutannya. (Eep)

 

LEAVE A REPLY