Cuaca Arab Saudi Panas, Jamaah Haji Tak Perlu Keluar Penginapan

0
141

zul8i7n19b730u5zfw5a_17666

Hajiumrahnews – Musim haji sebentar lagi tiba. Untuk jamaah haji, hendaknya berhati-hati selama berada di sana karena Arab Saudi sedang memasuki musim yang cukup panas.

Kementerian Agama Kota Palembang menyarankan agar calon jamaah haji (CJH) tidak keluar penginapan bila tidak perlu atau untuk beribadah karena cuaca di Arab Saudi cukup panas.

“Suhu di Arab Saudi lebih dari 47 derajat celcius sehingga bila tidak diantisipasi bisa saja menganggu kesehatan,” ujar Kepala Kantor Kemenag Palembang, Deni Priansyah, Kamis (12/7).

Menurut Deni, bila tidak perlu atau ada urusan yang penting di luar, sebaiknya jangan sering keluar rumah karena bisa menguras tenaga. Namun, bila ingin beribadah atau pergi ke masjid harus membawa pelindung diri.

“Bisa saja memakai payung dan semprotan air saat berpergian atau keluar rumah untuk beribadah,” ujar Deni lebih lanjut.

Selain itu, kata Deni, harus banyak minum air putih untuk mengantisipasi cuaca panas tersebut.

Sementara itu, Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan, Saefudin Latief menyebutkan bahwa embarkasi Palembang memberangkatan 19 kelompok terbang (Kloter).

“Kloter tersebut terdiri atas 16 orang dari jamaah Sumsel dan 3 calon haji dari Provinsi Bangka Belitung,” ujar Saefudin. (Eep)

 

LEAVE A REPLY