Tim Advance PPIH Bertolak ke Saudi

0
21
Tim Advance PPIH Arab Saudi foto bersama dengan Direktur Pembinaan Haji, Khoirizi sebelum terbang ke Jeddah, Selasa (10/7)
Tim Advance PPIH Arab Saudi foto bersama dengan Direktur Pembinaan Haji, Khoirizi sebelum terbang ke Jeddah, Selasa (10/7)

HAJIUMRAHNEWS–Direktur Pembinaan Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Khoirizi pada Selasa (10/8) kemarin melepas Tim Advance Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi bertolak ke Jeddah. Tim yang berjumlah 15 orang ini akan bertugas menyiapkan berbagai kebutuhan PPIH Arab Saudi di berbagai daerah kerja (Daker).

Khoirizi menjelaskan tim ini terdiri dari unsur pimpinan tiga daerah kerja. Di antaranya Endang Jumali akan bertugas sebagai Kepala Daker Mekkah, Abdul Hanif Kepala Daker Madinah, dan Arsyad Hidayat sebagai Kepala Daker Bandara. Ikut juga dalam rombongan ini, Kabid Transportasi Subhan Cholid, Kabid Katering Ahmad Abdullah, para Sekretaris Daker, dan anggota tim lainnya.

“Mereka akan melakukan persiapan awal segala kebutuhan layanan yang akan digunakan oleh jamaah haji yang akan mulai tiba di Tanah Suci pada 17 Juli mendatang,” ujar Khoirizi dalam keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com pada Rabu, (11/7).

Dalam kesempatan itu, Khoirizi berpesan agar seluruh tim dapat menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan dan pola kerja yang terukur. Selain itu, tim diminta meningkatkan kordinasi dan komunikasi, serta melakukan sinergi antar petugas agar dalam upaya memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah.

“Kita adalah tempat jamaah mengantungkan segala harapannya. Tugas para petugas tahun ini cukup berat karena selain kuota jamaah yang lumayan banyak, haji tahun ini juga bertepatan musim panas,” ujarnya.

Khoirizi menambahkan, setiba di Jeddah, tim advance akan melalukan serangkaian koordinasi dengan Kantor Urusan Haji (KUH) dan Konsulat Jenderal untuk mempersiapkan segala jenis layanan kepada jemaah haji. Mereka juga akan melihat langsung kesiapan para penyedia jasa layanan di Arab Saudi. Semua dipastikan sudah siap menerima kedatangan jamaah haji dan mampu memberikan pelayanan terbaik. (hai)

LEAVE A REPLY