Subhanallah! Penjual Es Tebu Ini Akhirnya Pergi Haji Setelah Nabung 14 Tahun di Bambu

0
61
Abdul Chamid dan istrinya Mukhlisoh
Abdul Chamid dan istrinya Mukhlisoh sedang menyiapkan perlengkapan ibadah hajinya di rumahnya yang sederhana di Jombang.

Hajiumrahnews – Selain faktor hidayah, orang bisa pergi haji juga karena adanya niat yang sungguh-sungguh. Seperti yang terjadi pada pasangan suami istri penjual es tebu ini, yaitu Abdul Chamid dan Mukhlisoh. Berbekal keinginannya yang kuat agar bisa pergi haji, ia pun menyisihkan sebagian rejekinya. Bukan di bank, tapi di bambu. Subhanallah!

Mereka berdua adalah warga desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang. Sehari-hari mereka berjualan es tebu di Taman Kebonratu, Kepaksari, Jombang.

 

“Kami bisa mendaftarkan diri tahun 2010 pun karena dibantu dengan dana talangan dari bank. Dan alhamdulillah tahun ini bisa melunasi,” kata Mukhlisoh sebagaimana dilansir Surya, Rabu (11/7/2018).

Lokasi jualan mereka tidak jauh dari rumah sekitar 2 km. Sehingga untuk menuju tempat jualan, mereka cukup jalan kaki.

“Dulu pakai sepeda, tapi sekarang hampir selalu jalan kaki pergi-pulang. Ini sekalian latihan, karena di tanah suci kabarnya akan lebih banyak jalan kaki untuk menunaikan rukun haji,” timpal Abdul Chamid.

Kini, setelah dipastikan akan berangkat tahun ini, Abdul Chamid dan istrinya pun mengaku bahagia, karena jerih payahnya sudah tinggal memetik hasilnya. Semoga kita bisa terinspirasi dari kisah ini! Amien yra. (Eep)

 

 

LEAVE A REPLY