Sapuhi Gandeng IITCF Gelar Edutrip ke Eropa Barat dan Timur

0
28

sapuhi iitcfHAJIUMRAHNEWS – Syarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) menggandeng Indonesia Islamic Travel Community Forum (IITCF) menggelar educational trip (edutrip) bagi para pelaku bisnis wisata muslim. Kegiatan bertajuk Europe Muslim Educational Trip yang dikhususkan bagi anggota Sapuhi ini bakal digelar dalam dua sesi, yakni 10 day West Europe dan 11 day East Europe.

Ketua Umum Sapuhi, Syam Resfiadi, menjelaskan  bahwa event ini sengaja diadakan sebagai jawaban atas masih minimnya sumber daya manusia (SDM) yang profesional di bidang wisata muslim. Karena itu, pihaknya menggandeng IITCF sebagai training center bagi para pelaku bisnis travel muslim yang telah beberapa kali mengadakan kegiatan serupa sebelumnya.

“Memang kegiatan ini bukan untuk umum, tapi kami khususkan bagi anggota Sapuhi mulai dari owner, tour leader maupun tour planner dan terbatas hanya 35 seat,” kata Syam dalam keterangan resminya yang diterima hajiumrahnews.com, Rabu (11/7).

Syam menambahkan, untuk program 10 day West Europe akan diadakan pada 15-24 September 2018 nanti. Sedangkan program 11 day East Europe baru akan digelar sebulan kemudian, tepatnya 28 Oktober hingga 7 November 2018 mendatang. “Kegiatan ini akan dipimpin langsung oleh saya selaku Ketua Umum Sapuhi  dan Chairman IITCF sendiri yakni Coach Priyadi Abadi,” ujarnya.

Chairman IITCF, Priyadi Abadi memaparkan dalam West Europe Muslim Edutrip selama 10 hari, peserta akan menjelajahi sejumlah kota mulai dari Milan, Zurich, Mount Titlis, Lucerne, Titisee, Frankfurt, Volendam, Amsterdam, Brussels dan Paris. Sementara di East Europe Muslim Edutrip yang memakan waktu sehari lebih lama bakal menyambangi kota Munich, Praha, Bratislava, Budapest, Vienna, Cesky Krumlov, Salzburg, Hallstatt dan Innsbruck.

“Dalam edutrip tersebut, selain menjejaki benua Eropa, peserta juga akan mendapatkan materi-materi yang dibutuhkan dalam industri pariwisata, diantaranya guiding technique, public speaking, product knowladge, leadership, problem solving, ice breaking dan psychology,” jelas Priyadi.

sapuhiiitcf

Untuk bisa mengikuti kegiatan ini, lanjut Priyadi, peserta dikenai biaya investasi sebesar US$2388 untuk program 10 day West Europe. Sedangkan untuk program 11 day East Europe dibanderol seharga US$2588. “Biaya investasi paket ini untuk twin sharing baik program east maupun west Europe,” katanya.

Priyadi menegaskan, selain fasilitas, akomodasi dan trasportasi selama perjalanan, biaya tersebut sudah termasuk materi pelatihan dan sertifikat resmi yang ditandatangani oleh Ketua Umum Sapuhi dan Chairman IITCF. “Karena ini seat-nya terbatas, maka kami membatasi setiap biro travel maksimal dua peserta pada masing-masing program,” ujarnya.

Dan lantaran keterbatasan kuota pula, baik Syam maupun Priyadi menyarankan para pelaku bisnis wisata muslim untuk segera melakukan pendaftaran. “Silahkan segera daftarkan diri Anda. Untuk info dan registrasi bisa menghubungi Wahyu di nomor 081290490698 atau dengan Phia di nomor 081311334336. First come first priority,” kata Syam. (hai)

LEAVE A REPLY