Kloter Pertama Jamaah Haji Banten Berangkat 17 Juli

0
66
Asrama Haji Pondok Gede akan menjadi embarkasi dari jamaah haji asal Banten yang berangkat 17 Juli nanti.
Asrama Haji Pondok Gede akan menjadi embarkasi dari jamaah haji asal Banten yang berangkat 17 Juli nanti.

Hajiumrahnews – Kloter pertama keberangkatan jamaah haji mulai berlaku tanggal 17 Juli nanti. Dari embarkasi Jakarta – Pondok Gede sendiri, kloter pertama nanti diwakili oleh jamaah calon haji asal Provinsi Banten. Ini berkah tersendiri bagi warga Banten karena menjadi kloter pertama yang berangkat ke tanah suci. Rencananya, jamaah akan dilepas Gubernur Banten Wahidin Halim.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, H Bazari Syam, insya Allah jamaah haji kloter pertama Banten akan dilepas oleh gubernur pada tanggal 17 Juli di Kota Tangerang.

“Sejumlah persiapan akhir terkait pelayanan dan keberangkatan jamaah calon haji asal Provinsi Banten di antaranya finishing penyelenggaraan bimbingan manasik haji di masing-masing kabupaten/kota di Banten,” ujar H Bazari di Serang (11/7).

Selain itu, kata H Bazari, adalah upgrading dan sinergitas petugas haji Kloter, TPHI, TPIHI, TKHI, TPHD/TKHD, kepala regu serta kepala rombongan.

Lainnya lagi adalah penyelesaian dokumen keberangkatan dan penyelesaian visa jamaah haji, penerbitan SPMA dan persiapan rencana pemberangkatan dan pelepasan jamaah haji dari masing-masing daerah asal.

“Jumlah keseluruhan calon haji Provinsi Banten 2018 sebanyak 9.430 orang termasuk para petugas,” katanya.

Demi kelancaran dan keselamatan calon haji, ia mengimbau agar meluruskan niat dari masing-masing calon haji bahwa keberangkatan ke Tanah Suci semata-mata hanya untuk ibadah. Kemudian agar bisa menjaga kesehatan dengan membudayakan hidup sehat, mengingat amaliyah haji 70 persen memerlukan badan yang sehat dan fisik yang kuat.

“Intinya semua jamaah calon haji harus patuh dan taat terhadap aturan,” pungkas H Bazari Syam. (Eep)

LEAVE A REPLY