Kembangkan Wisata Halal Dunia, Gaido Travel Gandeng Asia Tours

0
148
Direktur Utama PT Gaido  Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel&Tours), Edi Suyitno berjabat tangan dengan CEO Asia Tours Elite, Shavkat Jamalov didampingi Manajer Tours Gaido Travel, Hendro Priyadi dan tim Asia Tours, Dilshod Holbayev usai penandatangan MoU di kantor Gaido Travel, Jakarta, Senin (9/7). (foto:hun)
Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel&Tours), Edi Suyitno berjabat tangan dengan CEO Asia Tours Elite, Shavkat Jamalov didampingi Manajer Tours Gaido Travel, Hendro Priyadi dan tim Asia Tours, Dilshod Holbayev usai penandatangan MoU di kantor Gaido Travel, Jakarta, Senin (9/7). (foto:hun)

HAJIUMRAHNEWS – Gaido Travel&Tours (Gaido Travel) terus meneguhkan diri sebagai biro perjalanan haji khusus, umrah dan halal travel to be no 1 di Indonesia yang didukung jaringan nasional maupun internasional. Buktinya, baru-baru ini, biro travel di bawah naungan PT Gaido Azza Darussalam Indonesia ini sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Asia Tour Elite (Asia Tours), biro travel asal Uzbekistan dalam rangka mengembangkan potensi industri pariwisata halal.

Penandatangan memorandum of understanding (MoU) kedua belah pihak dilakukan oleh Direktur Utama Gaido Travel, Edi Suyitno dan CEO Asia Tours, Shavkat Jamalov, di kantor pusat Gaido Travel, Jakarta pada Senin (9/7). Turut menyaksikan dalam penandatanganan nota kesepahaman founder Gaido Travel Muhammad Hasan Gaido, Tour Manager Gaido Travel, Hendro Priyadi dan tim dari Asia Tours Dilshod Holbayev.

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa bermitra dan bersinergi dengan Gaido Travel, biro travel ternama di Indonesia yang mempunyai visi mendunia yang terus berinovasi tanpa batas,” kata Shavkat Jamalov, yang pernah menjabat sebagai Duta Besar Uzbekistan untuk Indonesia selama 10 tahun ini.

Menurut Shavkat, hubungan Indonesia Uzbekistan tak sebatas diplomasi perdagangan belaka, tapi ada ikatan emosional yang telah terjalin sejak lama. Karena itu, pihaknya merasa yakin, kerjasama ini akan membawa kebermanfaatan yang sangat besar bagi kedua negara baik dalam hubungan trading, investment maupun tourism.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Utama Gaido Travel, Edi Suyitno yang menegaskan ini merupakan terobosan besar yang dilakukan pihak swasta dari kedua negara sebagai bentuk kontribusinya nyata kepada bangsa dan negara. “Baik Indonesia maupun Uzbekistan sama-sama memiliki potensi wisata saling keterkaitan. Dimana Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, tentu ini peluang pasar. Begitu juga dengan Uzbekistan yang kaya akan sejarah peradaban Islam,” kata Edi.

Menurut Edi, dalam kerjasama ini, Gaido Travel ditunjuk menjadi perwakilan resmi Asia Tours di Indonesia. Sebaliknya Asia Tours yang bermarkas di Tashkent juga menjadi official representative dari Gaido Travel di Uzbekistan. Selain itu, dalam kesepakatan ini, Gaido Travel, sebagai unit usaha dari Gaido Group memberikan kepercayaan kepada Asia Tours tidak hanya sebagai travel agent tapi memberi kuasa untuk menggandeng calon investor yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Edi menambahkan dengan adanya kerjasama ini, pihaknya akan segera membuat paket-paket perjalanan (outbound) ke Uzbekistan dan juga paket inbound yang menawarkan destinasi wisata halal di Indonesia yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara. Uzbekistan, lanjut Edi, dikenal sebagai negara yang dilewati jalur sutra, selain itu banyak situs sejarah peradaban Islam salah satunya kompleks makam Imam Bukhori, dan juga menjadi hub ke kawasan Eropa Timur.

“Pastinya, kami tertaik untuk lebih mengetahui perihal Uzbekistan. Melalui kerjasama ini, semoga sektor wisata halal akan terus berkembang pesat. Kita bisa promosikan tempat bersejarah di Uzbekistan. Sebaliknya, mitra kita ini juga akan mempromosikan destinasi wisata Indonesia di sana,” ujar Edi.

Sementara Tours Manager Gaido Travel, Hendro menyampaikan terkait kerjasama ini Gaido Travel telah menyiapkan berbagai program tours baik untuk keberangkatan grup maupun ekslusif, sesuai permintaan. Di antaranya yang sudah disiapkan adalah Gaido Travel akan menggelar program fieldtrip forum CEO dan touring motor gede di kawasan Uzbekistan.

“Tak terkecuali Gaido Travel juga menjadikan Uzbekistan sebagai pilihan wisata terusan dalam program umrah plus yang kami kemas,” kata Hendro yang diamini Edi.

“Anda pasti penasaran dengan program wisata apa saja yang bakal disodorkan Gaido Travel? Silahkan bisa kunjungi website kami di www.gaidotravel.com  atau callcenter kami di nomor 08176001771,” imbuh Hendro berpromosi. (hai)

LEAVE A REPLY