IPHI Diminta Bisa Cegah Penipuan Haji dan Umrah

0
23
Zulkifli Hasan dalam seminar bertema "Merawat Kemajemukan Melalui Empat Pilar MPR RI" di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Jakarta, Minggu, 8 Juli 2018.
Zulkifli Hasan dalam seminar bertema “Merawat Kemajemukan Melalui Empat Pilar MPR RI” di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Jakarta, Minggu, 8 Juli 2018.

Hajiumrahnews – Penipuan haji dan umrah memang sudah amat memprihatinkan. Ribuan orang telah menjadi korban dan triliunan rupiah pun menguap begitu saja. Karena itu, sebagai Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang memiliki jutaan anggota di seluruh Indonesia ini diminta bisa mencegah kondisi ini.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan mengakui bahwa penipuan haji dan umrah ini sangat-sangat memprihatinkan.

“Bayangkan ada ribuan orang gagal ke Makkah atau terlantar. Kasihan sudah ada yang jual sapi dan jual tanah,” ujarnya dalam acara Temu Tokoh Nasional yang diselenggarakan IPHI bekerja sama dengan MPR RI di Komplek Parlemen Senayan, Minggu 8 Juli 2018.

Menurut Zulkifli, ada uang triliunan rupiah dari masyarakat yang jadi korban penipuan terkait umrah dan haji. Semua harus peduli untuk mencegahnya. Tanggung jawab pengawasan oleh pemerintah selama ini bagaimana?

“Maka saya sangat berharap IPHI bisa membantu mencegah agar masyarakat tidak tertipu,” katanya lebih lanjut.

Menurut Zulkifli, IPHI bisa menyumbangkan gagasan yang substantif sebagai upaya untuk mencegah terjadinya berbagai penipuan tersebut. Juga IPHI bisa menyumbangkan gagasan agar penyelenggaraan umrah dan haji kita jadi lebih baik.

“IPHI sebagai organisasi yang anggotanya jutaan orang, juga sangat strategis sebagai kekuatan moral untuk menjaga masyarakat dan NKRI,” tambah Zulkifli.

Zulkifli mengatakan bahwa pihaknya menjadikan IPHI sebagai mitra untuk sosialisasi Nilai-Nilai 4 Pilar yang strategis yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Zulkifli, para haji seharusnya jadi teladan, sebagai sosok yang Pancasilais. Dan bersama ulama bisa menjadi penyejuk ummat yang dilanda berbagai krisis.

“Maka MPR menilai IPHI adalah pihak yang sangat strategis bagi kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” pungkas Zulkifli. (Eep)

 

LEAVE A REPLY