Ditjen PHU Minta PIHK Lebih Profesional Layani Jamaah

0
42

pihkHAJIUMRAHNEWS  – Kesibukan persiapan penyelenggaraan haji 1439H/2018M jelang keberangkatan jamaah haji reguler yang tinggal menghitung hari saja kian meningkat. Tak terkecuali pada operasional penyelenggaraan ibadah haji khusus yang dilakukan oleh biro travel penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) dengan Kementrian Agama (Kemenag).

“Salah satunya adalah kegiatan orientasi petugas dan asosiasi PIHK menjelang operasional  penyelenggaraan ibadah haji khusus tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag yang kami ikuti hari ini hingga Rabu nanti,” kata General Manager PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel), Dede Yusuf Komarudin kepada hajiumrahnews.com saat ditemui di sela kesibukannya mengikuti kegiatan di Hotel Merlinn Jakarta, Senin (9/7).

Menurut Dede dalam sambutannya, Direktur Pembinaan Haji dan Umrah, Arfi Hatim menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah, pemerintah sudah melakukan banyak menerbitkan regulasi agar calon jamaah lebih mudah dan biro travel lebih profesional. “Sehingga apa yang menjadi cita-cita pemerintah bisa terwujud, bahwa penyelenggaraan ibadah haji tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Dede mengutip pernyataan Arfi yang menyampaikan sambutannya.

“Intinya, Pak Arfi berpesan kepada seluruh PIHK lebih profesional dalam melayani jamaah haji, apalagi yang dilayani itu jamaah haji khusus. Saya, sebagai peserta kegiatan dari Gaido Travel menyambut baik dan ini juga menjadi bagian dari harapan kami,” imbuh Dede.

Dalam kesempatan itu, kata Dede, turut hadir sejumlah pejabat Ditjen PHU Kemenag, diantaranya Kasubdit Perizinan, Akreditasi dan Pembinaan PIHK, Iwan Dartiwan dan Kasi Pendaftaran dan pembatalan Haji Khusus, Muhyi yang menjadi narasumber dalam kegiatan orientasi petugas yang diikuti PIHK. (hai)

LEAVE A REPLY